Fraksi PDI Perjuangan Tolak Anggaran Perjalanan Dinas Luar Negeri

Ketua Komisi A DPRD Bitung, Victor Tatanude SH

Ketua Komisi A DPRD Bitung, Victor Tatanude SH

Bitung-Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di DPRD Kota Bitung menyatakan menolak dialokasikan anggaran perjalanan dinas ke luar negeri pada APBD Perubahan tahun 2017.

Pernyataan penolakan ini disampaikan Victor Tatanude,SH saat menyapaikan pemandangan umum  Fraksi PDI Perjuangan pada rapat paripurna DPRD Kota Bitung dalam rangka peyampaian Nota Keuangan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanjda Daerah Tahun Anggaran 2017, Selasa (12/9) kemarin.

“Wacana perjalanan dinas DPRD keluar negeri, Fraksi PDI Perjuangan menolak untuk dianggarkan  dalam APBD Perubahan tahun 2017,” tandas Tatanude yang juga sebagai Ketua Komisi A.

Menurut Tatanude, meski dialokasikan anggaran perjalanan dinas ke luar negeri, pihaknya yakin hal itu tidak akan terserap atau tidak akan dapat digunakan.

Victor yang ditemui wartawan usai rapat paripurna mengatakan, Fraksi PDI Perjuangan menolak karena dianggap hal itu tidak produktif dan sulit untuk direalisasikan.

“Meskipun itu merupakan niat baik pihak eksekutif, tetapi hal itu akan menjadi isu dan resistensi dari masyarakat Bitung, apalagi bagi masyarakat miskin,” tandas Tatanude. (estefanus)

Tags:
author

Author: