Gaghana Minta Atlit Sangihe Siap Berlaga di POPROV Tondano

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME

Tahuna-Disibukkan dengan tugas pemerntahan yang padat dan menyita waktu, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,,ME ternyata masih menyempatkan memperhatikan perkembangan olahraga di daerahnya.

Seperti halnya menjelang pelaksanaan Pekan Olaharga Provinsi (POPROV) di Tondano Minahasa Oktober 2017, orang nomor satu di Sangihe itu meminta para atlit asal Sangihe mempersiapkan diri sebaik mungkin saat mengikuti ajang bergengsi ditingkat Sulut tersebut.

Ia juga berharap masing-masing cabang olahraga juga melakukan persiapan dengan baik,terlebih cabang yang memiliki potensi untuk mengukir prestasi yang selama ini menjadi andalan Kabupaten Sangihe.

Selaku pimpinan daerah, Gaghana mengaku optimis atlit Sangihe akan memberikan yang terbaik bagi daerahnya, apalagi saat ini ada sejumlah atilit nasional asal Sangihe telah memberikan motivasi bagi relan-rekannya, seperti cabang bola voli dan tinju.

”Sebagai pemerintah kami sangat mendukung berbagai kegiatan olahraga di Sangihe, terlebih kita akan menghadapi PORPROV bulan Oktober mendatang,”ungkap Gaghana.

Sementara itu Ketau KONI Sangihe, Novilius Tampi ditemui teprisah mengatakan, pihaknya menargetkan Sangihe masuk lima besar dalam perolehan medali diajang PORPROV nanti. Terkait target lima besar, KONI juga telah memotivasi masing-masing cabang olahraga untuk dapat mempersiapkan atlitnya dengan baik dan berlatih secara disiplin.

“Seleksi atlet sudah mulai kami lakukan sejak beberapa pekan terakhir. Apalagi pak Bupati meminta kalau bisa Kabupaten Sangihe harus masuk lima besar dari 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara dalam raihan medali di POPROV nanti,” ungkap Tampi.

Lanjut dikatakannya, jumlah atlet yang akan diberangkatkan ke Tondano sebanyak 100 Atlet dari berbagai cabang olahraga.

“Yang pasti 100 atlit siap berangkatkan, dan cabang olahraga yang dipertandingkan  sebanyak 21 cabang, tapi tidak semua cabang akan kita ikuti. Begitu pula dengan faktor umur atlet, ada beberapa cabang olahraga yang punya syarat umur seperti bola voli, sepak bola, basket, futsal dan tinju sedangkan yang tanpa batas umur seperti Brits, catur dan lain sebagainya,”ujar Tampi yang juga menambahkan, saat ini ada beberapa cabang olahraga yang berprestasi, seperti tinju, pencak silat, voli dan lainnya, termasuk Futsal yang beberapa waktu lalu berhasil meraih juara di Manado dan menjadi utusan ke tingkat nasional di Bali.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.