Hattrick Juara, Tim PBB Pakatiti Tuhema Masih ‘Superior’

Bupati Toni Supit di dampingi Sekda Adry Manengkey serta Sejumlah Kepala SKPD berfoto bersama tim PBB Pakatiti Tuhema

Bupati Toni Supit di dampingi Sekda Adry Manengkey serta Sejumlah Kepala SKPD berfoto bersama tim PBB Pakatiti Tuhema

Sitaro-Tim Peraturan Baris Berbaris (PBB) Pakatiti Tuhema kabupaten Sitaro masih ‘superior’. Hal ini setelah tim kebanggaan asal bumi Karangetang Mandolokang Kolo-kolo ini kembali berhasil menyabet peringkat I dalam Lomba PBB tingkat kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi utara (Sulut), Rabu (6/9) siang tadi, di kantor Gubernur Sulut, Manado.

Bupati Sitaro Toni Supit SE MM melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dra Dolly Polimpung mengatakan, bahwa hasil yang sangat memuaskan ini juga tak lepas dari proses latihan yang dilakukan dengan kerja keras dan semangat tinggi dari Tim serta pelatih dan juga dukungan pemerintah daerah. “Proses jelas tak akan menghianati hasil. Buktinya saat ini tim pakatiti tuhema bisa kembali keluar sebagai juara dalam lomba PBB ini,” ujar Polimpung.

Polimpung menjelaskan, raihan peringkat I lomba PBB ini tercatat bukan yang pertama kali, karena sebelumnya tim yang dilatih Serka TNI Eldad Sondole tersebut sudah pernah menyandang peringkat pertama dalam hajatan yang sama.

“Yang paling membanggakan adalah, raihan prestasi ini merupakan yang ketiga kalinya dalam tiga tahun berturut-turut, yakni tahun 2015, 2016 dan tahun 2017 ini,” ujar Polimpung. “Selamat kepada seluruh tim atas prestasi membanggakan ini. Karena dengan raihan ini, kerja keras segenap anggota tim selama latihan terbayar sudah,” tukasnya saat dihubungi.

Selain berhasil mempertahankan gelar sebagai yang terbaik, hal yang membanggakan juga adalah raihan gelar tambahan yakni sebagai juara umum, dengan memborong tiga kategori penghargaan.

“Sangat membanggakan, tim kita bisa meraih gelar juara umum juga yakni Tim Terbaik, Danton Terbaik dan pelatih terbaik,” pungkasnya. (Dik)

 

Tags:
author

Author: