Kantor Desa Dan BPU Sondaken Diresmikan.

Foto Bersama Kadis PMD Camat Tatapaan Danramil Tumpaan Polsek Tumpaan Kuntua Sondaken dan Grup Masamper Desa Sondaken.

Amurang,- Pemerintah dan masyarakat Desa Sondaken, Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), akhirnya menikmati Kantor Desa dan Balai Pertemuan Umum (BPU) yang baru, setelah di resmikan oleh Bupati Christiany E Paruntu,SE, Kamis 31/8-2017.

Setelah sekian lama dalan pengerjaan pembangunan Kantor Desa dan balai pertemuan umum, yang dikerjakan oleh Pemerintah Sondaken dan Panitia Pembangunan bersama dengan masyarakat Desa Sondaken, akhirnya pengerjaan Pembangunan bisa rampung meskipun masih ada  beberapa pekerjaan kecil yang harus dikerjakan, namun kelayakan penempatan Kantor Desa dan balai pertemuan umum sudah dapat di gunakan.

Peresmian Kantor Desa dan Balai Pertemuan Umum Desa Sondaken, kecamatan Tatapaan, diresmikan oleh Bupati Christiany E Paruntu,SE, yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Selatan Drs. Evert Poluakan.

Dalam sambutan Bupati, yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Drs. Evert Poluakan sebelumnya menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran dari Ibu Bupati, mengingat jadwal ibu Bupati sangat padat dan dalam persiapan Pelantikan Pejabat, sehingga ibu Bupati tidak sempat hadir bersama dengan Pemerintah dan masyarakat Desa Sondaken.

Namun, Ibu Bupati Christiany E Paruntu,SE menitipkan salam dan Selamat kepada Pemerintah dan masyarakat Desa Sondaken, karna dihari ini Kantor Desa dan Balai Pertemuan Umum boleh di resmikan, jadikanlah kantor ini sebagai tempat pelayanan dan menumbukembangkan fungsi-fungsi pemerintahan dan masyarakat Desa Sondaken, jagalah dan rawatlah  sebaik mungkin bangunan ini, Ucap Poluakan.

” Ditambahkan Poluakan, Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sondaken yang ada saat ini cukup luas, mari fungsikan ruangan ini sebagai tempat Olah raga, Pesta perkawinan dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa menunjang dan membantu dalam pembangunan yang ada di desa.

Kuntua Desa Sondaken Ferry Ruata dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yang diwkili Kadis PMD Drs. Evert Poluakan, yang sudah hadir bersama-sama dalam Peresmian Kantor Desa dan Balai Pertemuan Umum, begitupula dengan Panitia Pembangunan yang sudah bekerja semaksimal mungkin sehingga terlaksananya pembangunan ini dan kepada masyarakat yang sudah menopang Pemerintah dan Panitia yang telah bekerja sama sehingga terlaksananya Pembangunan ini, begitupula dengan grup masamper Sondaken yang sudah berpartisipasi dalam mengisi acara ini, kami selaku pemerintah Desa sampaikan terima kasih.

” Lanjut Paat, untuk menujang Pariwisata yang ada di Desa Sondaken, kami Pemerintah dan masyarakat Sondaken kiranya, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dapat membantu menunjang Wisata yang ada disini, dengan membantu menyiapkan fasilitas-fasilitas yang sangat dibutuhkan demi kemajuan Pariwisata yang ada di Minsel khususnya di Desa Sondaken, tutupnya.

Selesainya acara Peresmian, dilanjutkan dengan pelepasan Penyu yang dilepas oleh Kepala Dinas Drs. Evert Poluakan bersama dengan Camat Tatapaan Verra Karwur, selanjutnya di rangkaikan dengan makan bersama yang sudah di persiapkan oleh masyarakat Sondaken.

Acara peresmian turut dihadiri, Kadis PMD Drs. Evert Poluakan, Camat Tatapaan Vera Karwur, Danramil Tumpaan Peltu. Noldy Enoch dan Wakapolsek Tumpaan.(jaan)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.