Kapolres Perdana Mengajak Anggotanya Untuk Budayakan Rasa Malu

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi,

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi,

Amurang-Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, memimpin Apel Pagi di depan halaman Kantor Polres Minsel, apel pagi yang dipimpin Kapolres diikuti oleh  seluruh anggota yang ada dijajaran Polres Minsel, Senin 4/9.

Apel pagi yang dipimpin oleh Kapolres, selalu menekankan kepada segenap anggota yang ada dijajarannya, agar menumbuhkan rasa, budayakan rasa malu dalam diri pribadi terkait dengan pelaksanaan kewajiban tugas dan tanggungjawab selaku anggota Polri, Anggota diminta untuk membudayakan rasa malu, malu tidak melaksanakan tugas, malu berbuat salah dan malu tidak mengikuti apel pagi, hal tersebut ditegaskan Kapolres dihadapan para pejabat utama, perwira dan ratusan personil lainnya.

“ Perbedaan yang hakiki manusia dengan makhluk lainnya adalah memiliki rasa malu, malu itu tumbuh dan berkembang pada diri manusia sejak lahir, coba anda bayangkan (Anggota) jika anda sudah tidak memiliki rasa malu, jawab sendiri,” tegas Kapolres.

Contoh sederhana adalah, masih saja ada anggota yang tidak melaksanakan apel pagi padahal dia dalam keadaan sehat jasmani dan rohani serta tidak ada halangan, cuma malas untuk mengikuti apel, hal ini mestinya ada rasa malu kalau dia masih merasa bahwa dia manusia,” tambah Kapolres.

Olehnya, Kapolres Perdana mengajak segenap anggota untuk menumbuhkan kesadaran  dalam pelaksanaan tugas selaku anggota polri, salah satunya dengan menanamkan rasa malu untuk  berbuat kesalahan dalam melaksanakan tugas sehari-hari, malu berbuat salah, malu tidak apel dan malu tidak melayani masyarakat,” tutup Kapolres.(humas/jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.