Karpowership Serahkan Laboratorium Komputer Kepada Warga Minsel

KARPOWERSHIP SERAHKAN LABORATORIUM KOMPUTER KEPADA WARGA MASYARAKAT MINAHASA SELATAN

KARPOWERSHIP SERAHKAN LABORATORIUM KOMPUTER KEPADA WARGA MASYARAKAT MINAHASA SELATAN

Amurang- PT Karpowership Indonesia (KPI) secara resmi menyerahkan bantuan Pusat Aktivitas Masyarakat, Laboratorium Komputer kepada masyarakat Minahasa Selatan.Bangunan yang peletakan batu pertamanya dilaksanakan pada Desember 2016 lalu ini diserahkan oleh Direktur Asia Pasifik Karpowership, Ufuk Berk dan diterima oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu di Amurang.

Rangkaian acara yang dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu,SE ini juga dihadiri oleh Febri Hartanto yang mewakili PT. PLN Persero. Selain itu jajaran pejabat pemerintah daerah Kabupaten Minahasa Selatan seperti Kepala Dinas Teknologi Informatika dan Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Selatan beserta para jajarannya juga hadir pada acara yang kelak akan melibatkan masyarakat Amurang ini.

Direktur Regional Karpowership Indonesia, Ufuk Berk dalam sambutannya mengatakan bahwa puncak dari rangkaian kegiatan ini adalah pembangunan laboratorium komputer untuk masyarakat Amurang dan sekitarnya.

“Ini adalah laboratorium komputer pertama yang bangunannya kami dirikan di Indonesia atas kerjasama dan dukungan dari pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Bangunan ini memiliki luas 340 Meter Persegi dengan  16 (enam belas)  komputer yang didukung dengan perangkat wifi gratis untuk mengakses internet.” kata Ufuk Berk, selaku Direktur Regional Asia PT Karpowership Indonesia di Amurang, Manado, pada Selasa (5/9).

“Laboratorium Komputer pertama telah didirikan di Lombok dengan mengubah dan merenovasi sebuah bangunan yang ada. Laboratorium komputer di Amurang adalah yang pertama dibangun di Indonesia, dengan dukungan dan kerjasama dari pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Luas 340 Meter Persegi dengan 16 (enam belas) komputer, yang didukung perangkat wifi gratis untuk akses internet. ” kata Ufuk Berk, Direktur Regional Asia PT Karpowerhip Indonesia di Amurang, Manado, Selasa (5/9).

Ufuk juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Minahasa Selatan dan khususnya warga Amurang atas sambutan hangat sejak kapal pembangkit listrik terapung Karpowership tiba untuk membantu penyediaan listrik bagi masyarakat. “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Minahasa Selatan dan masyarakatnya atas sambutan yang luar biasa sejak kami hadir di sini. Kami berharap apa yang kami capai sampai hari ini akan semakin memperkuat hubungan baik kita,” tutur Ufuk.

Sebagai bentuk kontribusi dalam dunia pendidikan di wilayah Amurang, Ufuk menambahkan bahwa tujuan pembangunan Laboratorium Komputer ini agar warga dan para pelajar dapat mengakses berbagai kebutuhan akan informasi dengan lebih mudah. Selanjutnya bangunan beserta isinya ini akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk dikelola bagi kepentingan masyarakat.

“Kami mengharapkan agar Community Activity Center – Computer Lab (Pusat Kegiatan Masyarakat – Laboratorium Komputer) ini dapat berguna dan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Minahasa Selatan. Dan para pelajar dapat lebih berinovatif dan kreatif untuk

membangun daerahnya. Kedepannya para siswa dapat memiliki kesempatan yang lebih banyak untuk berprestasi tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional,” tutup Ufuk.

  1. Karpowership Indonesia adalah anak perusahaan Karadeniz Holding, pelopor proyek energi inovatif yang aktif berperan dalam investasi jangka menengah dan jangka panjang di pasar lokal dan internasional selama 20 tahun terakhir.

Perusahaan Turki ini mulai berinvestasi pada sektor energi di Turki dan sejak 2003 merupakan eksportir listrik swasta pertama yang telah memasok lebih dari 27 miliar kWh listrik di seluruh dunia. Sejak 2010, sembilan kapal pembangkit listrik telah selesai dibangun dengan kapasitas lebih dari 1,500 MW.

Karpowership merupakan satu-satunya pemilik, operator, dan pembuat armada Powership (pembangkit listrik terapung) yang terdepan di dunia. Sejak 2010, 13 Powership telah selesai dibuat dengan total kapasitas terpasang melebihi 2.700 MW dan 20 kapal masih dalam proses pembuatan. Powership tambahan berkapasitas 5.300 MW sedang berada dalam jalur konstruksi.

Tentang PT KARPOWERSHIP INDONESIA

  1. Karpowership Indonesia telah sepakat untuk bekerjasama dengan PT. PLN untuk lima “Kapal Pembangkit Listrik” (powership) dengan total kapasitas 540 MW. Powership memasok listrik ke lima pulau yang berbeda di Indonesia, dan yang pertama dioperasikan pada proyek ini adalah Pesantren Zaman Zaman Karadeniz, dengan kapasitas 125 MW, di Amurang, Manado dan telah mulai beroperasi sejak Januari 2016. Kemudian pada tanggal 30 Desember 2016, Gökhan Bey telah menyelesaikan COD di Kupang, diikuti oleh Yasin Bey pada tanggal 1 April 2017 di Ambon dan Onur Sultan di Medan pada tanggal 15 Juni 2017.

Powership Worldwide telah memasok 15% wilayah Lebanon, 23% wilayah Ghana, 6% dari Zambia, dan di Indonesia 31% wilayah Sulawesi Utara, 55% dari Nusa Tenggara Timur, 80% dari Ambon, dan 15% dari Irak Selatan serta satu Powership lagi yang dijadwalkan untuk ditempatkan di kepulauan Indonesia.

Hingga hari ini, Karadeniz memiliki lebih dari 2.000 karyawan dan terus berkembang melalui energi terbarukan, Kapal Pembangkit dan solusi inovatif penyediaan energi lainnya.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply