Mononimbar:Dukcapil Maksimal Melayani Masyarakat,dan tidak ada pungli

kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Minsel Drs Coorneles Mononimbar MM

kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Minsel Drs Coorneles Mononimbar MM

Amurang –Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel) dibawa kepemimpinan Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,tidak tinggal diam untuk melakukan yang terbaik bagi Daerah ini,bahkan untuk pelayanan kepada masyarakat tidak tanggung-tanggung untuk memberikan yang terbaik.

Buktinya Dinas kependudukan dan catatan Sipil yang di komandoi oleh Drs Coorneles Mononimbar,MM,sesuai dengan apa yang menjadi Tugas Pokok dan Fungsi(Tupoksi) agar dapat melayani warga Minsel dalam pelayanan kepengurusan di Dukcapil.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Minahasa Selatan, Corneles Mononimbar mengatakan Dinas  yang dipimpinnya bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga perlu bekerja maksimal,karena salah satu juga program Bupati dan Wabup dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Selaku Pimpinan di Dukcapil,saya menghimbau kepada para pegawainya untuk bekerja dengan maksimal jangan melakukan pungli dan tindakan tercela lainnya,” ujarnya Mononimbar kepada media www.suarasulutnews.co.id.

Dirinya mengakui, kadangkala pelayanan kepada masyarakat sering terkendala, namun bukan pada pegawainya tapi seringkali jaringan yang tidak stabil atau terjadi pemadaman listrik jadi kendala mengganggu pelayanan.

“Pelayanan yang kami lakukan sudah maksimal, namun kadangkala terganggu dengan jaringan yang seringkali mati atau pemadaman listrik, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, tidak bisa melakukan perekaman dan pencetakan KTP, namun untuk saat ini pelayanan kepada masyarakat sudah normal kembali,” jelas Mononimbar.

Ditambahkannya pula mengenai KTP yang ada tertulis masa berlakunya, bisa dipakai pada instansi manapun, tanpa harus memperpanjangnya.

“Bagi mereka yang sudah melakukan perekaman tapi datanya belum terkirim ke pusat, bisa diambil surat keterangan penduduk di Dukcapil yang fungsinya sama dengan KTP tapi memiliki batas waktu penggunaan,” jelas Mononimbar.

Satu diantara pegawai operator Dukcapil Minsel mengatakan, memang benar saat ini jaringan sudah bagus dan masyarakat yang ingin melakukan perekaman atau mengambil KTP silahkan datang di kantor.

“Silahkan datang dikantor Dukcapil Minsel dengan membawa foto copy kartu keluarga,” pungkas Kabid Vivie Setlight. (arum)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.