Peringati Hari Lingkungan Hidup, Bupati: Hargai Keselarasan Manusia, Alam dan Tuhan

Bupati Sitaro Toni Supit SE MM, melakukan penanaman pohon dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup

Bupati Sitaro Toni Supit SE MM, melakukan penanaman pohon dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup

Sitaro – Bertempat di halaman kantor bupati, Kamis (31/8), dilaksanakan apel bersama dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2017 yang dirangkaikan dengan pelepasan tim PBB Sitaro yang akan mengikuti lomba PBB tingkat Kabupaten/kota se-sulut dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulut ke-53.

Bupati Sitaro Toni Supit SE MM selaku pembina disela-sela apel menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba adiwiyata, atau sekolah berbasis lingkungan tingkat kabupaten serta menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba daur Ulang sampah. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh bupati, sekda, perwira penghubung kodim dan para asisten.

Dalam sambutannya, bupati berharap agar pemerintah dan masyarakat mampu menjaga lingkungan karena alam memiliki arti sangat besar dan penting serta menentukan hidup manusia.

“Alam mengatur proses ekologis untuk menunjang sistem kehidupan, menyediakan bahan dan ruang sesuai aktivitas manusia, menyediakan berbagai sumberdaya, serta alam memberikan kontribusi kepada manusia untuk kesehatan,” ungkapnya.

Dalam merangka hari lingkungan hidup dengan tema conecting people to nature atau menyatu dengan alam ini, bupati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghargai pentingnya keselarasan antara manusia dengan alam.

“Keselarasan antara alam dan manusia, serta manusia dengan Tuhan harus tetap kita jaga dengan baik,” ucap Supit.

Pada kesempatan yang sama bupati juga melepas tim PBB kabupaten Sitaro yang akan berlomba pada lomba PBB tingkat kabupaten/kota se Sulut dalam rangka memperingati hut ke-53 prov sulut. Bupati pun meminta seluruh peserta apel mendoakan dan mensuport tim PBB agar dapat meraih peringkat yang terbaik sehingga Sitaro menjadi yang terbaik selama 3 kali berturut-turut. Sebagai informasi, tahun 2015 dan 2016 tim PBB Sitaro keluar sebagai juara I lomba PBB tingkat kabupaten/kota se Sulut. (Dik)

Tags:
author

Author: