Uji kinerja SKPD,Gaghana-Hontong Gelar Servis Power For Sangihe

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe,Jabes Ezar Gaghana SE,ME

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe,Jabes Ezar Gaghana SE,ME

Tahuna-Servis Power For Sangihe merupakan hajatan khusus yang digelar Pemerintahan Bupati Jabes Gaghana SE,ME dan Wabub Helmud Hontong SE untuk menguji sejauh mana kemajuan kinerja pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Servis Power For Sangihe yang dilaksanakan di ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati, Selasa (05/09) kemarin, langsung dihadiri Bupati Gaghana dan Wabub Hontong serta Sekda Edwin Roring SE,ME selaku penguji kinerja SKPD.

Terpantau diacara tersebut, Bupati yang bertindak sebagai moderator selain memandu masing-masing pimpinan SKPD memaparkan progres serta target realisasi programnya, juga memberikan kesempatan kepada setiap SKPD untuk saling menanggapi pemaparan yang telah disampaikan.

Dan yang menarik, tak hanya SKPD saling menanggapi, Wabub Hontong juga cukup proaktif menanggapi sekaligus mempertanyakan efisiensi dan efektifnya program yang bersifat pelayanan masyarakat, seperti permasalahan produksi oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Liunkendage Tahuna dan pelayanan penerbitan akte kematian dan akte kelahiran masyarakat pulau oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Sementara itu Bupati Gaghana kepada sejumlah wartawan usai kegiatan mengatakan, Servis Power For Sangihe sengaja digelar untuk kepentingan pimpinan yang akan menilai sejauh mana kinerja dan kemajuan program yang dilaksanakan SKPD.

Lewat ajang yang akan digelar secara rutin tersebut, Bupati juga mengakui akan memberikan dampak bagi setiap SKPD untuk terus memacu kinerjanya kearah yang lebih baik serta bermuara bagi peningkatan pelayanan dan kepentingan masyarakat Sangihe kedepan.

”Lewat ajang seperti ini akan terlihat SKPD mana yang siap dan mampu melaksanakan programnya, sehingga sangat diharapkan lewat kegiatan seperti ini akan memberi dampak bagi pelayanan public,”ujar Bupati.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.