Walikota Vicky Terima Penghargaan PMI Pusat di Bogor

Manado-Kepedulian yang tinggi Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA terhadap upaya penanggulangan bencana dan aksi-aksi kemanusiaan di Kota Manado ternyata mendapat perhatian khusus pihak Palang Merah Indonesia (PMI) pusat.

Buktinya, orang nomor satu di ibukota Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu dinilai sebagai pembina dan penggerak program tangguh bencana, sehingga diundang PMI Pusat untuk menerima penghargaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 PMI di Kota Bogor, Propinsi Jawa Barat tepat Minggu (17/09).

Penghargaan Peduli Bencana berbasis Masyarakat serta Peduli Kemanusiaan diserahkan Ketua PMI Pusat Prof DR Ginanjar Kartasasmita.

“Terima kasih saya atas nama pemerintah dan Walikota Manado atas penghargaan yang diberikan PMI Pusat. Penghargaan ini tentunya didedikasikan kepada masyarakat Kota Manado, yang berperan aktif membantu pemerintah kota dalam upaya penanganan bencana yang pernah terjadi di Manado, serta dukungan masyarakat atas aksi-aksi kemanusiaan yang dilakukan di Kota Manado,” ujar Walikota GSVL.

Lebih dari itu, sebagai orang yang percaya kepada Kemahakuasaan Tuhan, Walikota GSVL meyakini berbagai penghargaan yang diterima dimasa pemerintahan dirinya bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE semata-mata karena anugerah Tuhan.

“Penghargaan yang diterima Kota Manado selama ini, saya yakin karena doa masyarakat sehingga Tuhan memberikan anugerahNya bagi kita semua serta tak lepas peran serta semua kepala Perangkat Daerah dan ASN yang ada. Saya ajak mari kita bersyukur kepada Tuhan atas penghargaan ini, dan mari kita terus berinovasi dan buat karya terbaik untuk warga Kota Manado,” tukas suami tercinta Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA yang juga Ketua PMI Kota Manado.

Tak lupa juga Walikota GSVL yang turut didampingi mantan Ketua PMI Sulut James Karinda SH mengajak masyarakat Kota Manado, untuk terus memberikan dukungan dalam pelaksanaan pemerintahan dengan menjaga keamanan, kebersihan dan kerukunan di kota ini.(humas/arum)

Tags:
author

Author: