Di Hari Kesaktian Pancasila Simbolon Irup di Rutan Amurang.

Kepala Rutan Amurang Marulye Simbolon, SH,MH Selaku Inspektur Upacara Dilapangan Rutan ll Amurang.

Kepala Rutan Amurang Marulye Simbolon, SH,MH Selaku Inspektur Upacara Dilapangan Rutan ll Amurang.

AMURANG,- Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila, di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kepala rumah tahanan (Rutan) Amurang Marulye Simbolon SH. MH, melaksanakan Upacara yang bertempat di Lapangan Rutan ll Desa Teep Trans, Kecamatan Amurang Barat, Senin 2/3.

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Kepala Rutan Marulye Simbolon,Sh,MH, dihadiri oleh sejumlah Pegawai, Sipir serta ratusan warga binaan dalam jalannya upacara hari Kesaktian Pancasila.

Dengan diawali membacakan teks Pancasila oleh Kepala Rutan, Simbolon menjelaskan mengenai makna Pancasila dihadapan para warga Binaannya, dan mengajak seluruh warga binaan agar menjadikan Pancasila sebagai idiologi berkehidupan. Sebab, banyak makna-makna baik didalam pengamalan Pancasila yang bisa merobah pola hidup manusia.

“Kita pasti mendapati banyak tujuan hidup sebagai warga bernegara, disana kita akan mengetahui pentingnya rasa kemanusiaan dan bagaimana antar sesama manusia harus saling bergandengan tangan untuk memupuk rasa kekeluargaan.” ucap Simbolon.

Ditegaskannya lagi. Kita Sebagai anak bangsa, sudah selayaknya kita harus memegang teguh apa yang menjadi ajaran Pancasila, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas yang dapat memecah kesatuan apalagi mengganti idiologi yang menjadi dasar hidup bangsa Indonesia.

” Jadi sekali lagi,  Marilah kita menjaga rasa persaudaraan, dan tinggalkan budaya saling menjatuhkan, apalagi sampai menjadi pemecah persatuan, dengan semangat Pancasila yang ada, kita jadikan hidup kita rukun dan damai, saling menghormati dan saling menghargai.”ucap Simbolon.(jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.