Diskusi Bersama Dinas Pertanian dan Petani di Lokasi Perkebunan Pakin Desa Sapa Barat

Tanpak Kadis Pertanian Frans Tilaar,SP,M.Si dan Kabid Penyuluhan Verby Rumintjap,STP saat berdikusi dengan warga Petani yang berkebun di perkebunan Batu Kapal Pakin

Tanpak Kadis Pertanian Frans Tilaar,SP,M.Si dan Kabid Penyuluhan Verby Rumintjap,STP saat berdikusi dengan warga Petani yang berkebun di perkebunan Batu Kapal Pakin

Amurang-Program Pemerintah Kabupaten Minsel,didalamnya Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH dalam hal untuk meningkatkan kesejahteraan petani,ternyata bukan hanya isapan jempol saja.

Buktinya melalui Dinas Pertanian yang dikomandoi oleh Kepala Dinas Frans Tilaar,melakukan diskusi bersama petani dan kelompok petani yang berkebun di perkebunan Batu kapal Pakin,yakni warga petani di kecamatan Tenga dan Sinonsayang.

Kepala Dinas Pertanian Frans Tilaar,SP,M.Si saat dikonfirmasi oleh media ini,membenarkan adanya diskusi dengan warga petani yang berkebun di perkebunan Batu Kapal Pakin.

“Ya,adanya diskusi dengan warga petani di perkebunan Batu Kapal Pakin,untuk mengembangkan kedelai,”ujar Tilaar.

Iapun mengatakan, bahwa penanaman kedelai salah satu program dari pemerintah pusat untuk warga petani yang ada di Minahasa Selatan(Minsel).

“Program ini dari pemerintah pusat ditindaklanjut program dari Pemerintah Minsel didalamnya Bupati Cristiany Euginia Paruntu,SE,”kata Tilaar yang didampingi Kabid Penyuluhan Verby Rumintjap,STP.

Sedangkan untuk pencanangan kedelai di kabupaten Minsel,ada sekitar 9000 ribu hektar,sehingga dilakukannya diskusi kepada warga petani yang berkebun di perkebunan Batu Kapal Pakin.

“Memang ada pencangana penanaman kedelai se-Kabupaten Minsel capai 9000 ribu hektar,sehingga diperlunya diskusi kepada warga petani,”pungkas Tilaar.(arum)

Tags:
author

Author: