Kapolres Minsel Buka Perkemahan Pramuka SD Dan SMP

Kapolres AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSI Saat Membuka Perkemahan SD dan SMP Se-Kabupaten Minsel.

AMURANG,- Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, secara resmi membuka kegiatan Perkemahan Pramuka tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa (24/10).

Perkemahan yang diikuti oleh 3.295 peserta ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 23 hingga 26 Oktober 2017 di Vila Mangindaan Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur.

Upacara pembukaan perkemahan diawali dengan laporan panitia penyelenggara, penghormatan umum dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan persorangan serta kesiapan tenda kemah oleh Kapolres Minahasa Selatan selaku Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Kapolres menyatakan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan kepramukaan ini sebagai wujud pelatihan karakter kedisiplinan, kepemimpinan serta kebangsaan.

“Kegiatan perkemahan pramuka adalah salah satu wujud melatih dasar-dasar kepemimpinan, disiplin, serta menanamkan prinsip-prinsip kebangsaan seperti kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan,” ungkap Kapolres.

Acara pembukaan perkemahan dirangkaikan dengan penyematan badge pramuka serta pemasangan kartu identitas kepada perwakilan peserta perkemahan.

Dalam sambutan Bupati yang diwakili Kepala Dinas Dispora Fietber Raco menyampaikan, Kita harus bersyukur karna dihari ini kita boleh mengikuti acara perkemahan Sekolah SD dan SMP Se-Kabupaten Minsel,  dalam rangka kita memperingati Hari Sumpah Pemuda 2017, untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Minsel Bupati Christiany E Paruntu,SE untuk memberikan Apresiasi kepada Dinas Dispora, Panitia, guru-guru pendamping, kepala sekolah serta adik-adik yang telah mengikuti Perkemahan.

” Untuk itu dengan adanya hari sumpah Pemuda ini kirannya adik-adik dapat mengingatkan kembali semangat patriotisme perjuangan yang dipolopori oleh pemuda pemudi yang telah mendahului kita dengan semangat juang mencintai negara kesatuan indonesia dengan satu nusa satu bangsa dan cinta tanah air.”

Kiranya kegiatan ini menambahkan mutu dan nilai tersendiri bagi siswa-siswa, guru-guru pendamping dan kepala sekolah, berbagai upaya yang dapat kita wujudkan untuk belajar dan belajar terus demi kemajuan Kabupaten Minsel juga bangsa dan negara yang kita cintai ini, tutupnya.(jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.