Karena Hampir Punah,Tim Selamatkan YAKI Datangi Polres Minsel

Foto bersama Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,M.Si dan Tim Yayasan Selamatkan Yaki Indonesia

Foto bersama Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,M.Si dan Tim Yayasan Selamatkan Yaki Indonesia

Amurang- Program selamatkan Yaki adalah sebuah program penelitian, konservasi dan pendidikan yang difokuskan pada pelestarian satwa liar Macaca nigra atau Yaki, berbulu hitam legam, memiliki jambul dan pantat kemerahan berbentuk buah hati, yang lebih dikenal di Minsel dengan nama wolay.

Maka Tim Yayasan selamatkan YAKI Indonesia(YSYKI)mendatangi pihak Polres Minsel dalam hal ini Kapolres Minsel Arya Perdana,SH,SIK,M.Si,tim selamatkan YAKI dan Kapolres Minsel sangat mendukung pelestarian satwa liar yang khususnya YAKI di Minsel.

Sedangkan hasil dari pertemuan tersebut,antara TIM YAKI dan Kapolres AKBP Arya Perdana,SH,SIK,M.Si,merekomendasikan,bahwa untuk pemasangan materi informasi dari selamatkan YAKI di saetiap Polsek yang ada di bawah wilayah kerja Polres Minsel,termasuk sebagain wilayah Mitra,yakni untuk pemasangan banner, protected species banner.

Sebagai bentuk sosilisasi ke masyarakat luas,maka Tim dari yayasan YAKI terus menghimbau kepada masyarakat untuk taat aturan dalam UU No.5 tahun 1990tentang konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistim.Pelanggaran UU No.5 tersebut akan dihukum 5 tahun penjara dan denda 100 juta bagi pelanggar yang menjual,memelihara,membunuh satwa liar yang dilindungi. Hanya ada di Sulawesi Utara dan hampir punah, untuk itu sosialisasi dan penegakkan hukum sudah lebih di pertegas.

AKBP Arya Perdana,SH,SIK,M.Si,dan Tim selamatkan YAKI mengusulkan agar segerah membuat pembuatan MoU demi mempercepat proses penegakan hukum di tingkat Kabupaten.

Saat sosialisasi diharapkan materi informasi banner sosialisasi dari Selamatkan YAKI dapat dibagikan dan Kapolres akan memberikan arahan resmi untuk pemasangan materi informasi di tingkat Polsek.

Tim Yayasan Selamatkan YAKI Indonesia(YSYKI) sangat beterima kasih atas semangat kapolres untuk mendukung pelestarian Satwa liar,mudah mudahan dukungan yang serupa akan bermunculan dari petinggi Kabupaten Minahasa Selatan lainnya.

Tim YSYKI yang melakukan kunjungan di Polres Minsel,yakni Prisi Loijens Education Officer , Riri Lawe, Indra Ndede Education Officer Assistant.(arum)

Tags:
author

Author: