Kejaksaan Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks dan Payudara

kejari Irwan Datuinding SH,MH

kejari Irwan Datuinding SH,MH

Tahuna-Sebagai bagian dari kegiatan menunjang program kesehatan nasional,Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe akan menggelar aksi solidaritas pemeriksaan dini kankker serviks dan payudara secara gratis.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sangihe, Muhamad Irwan Datuinding SH,MH kepada sejumlah wartawan menjelaskan, kegiatanpemeriksaan gratis terbuka untuk masyarakat umum, lebih khusus bagi kaum perempuan yang telah cukup umur.

Kegiatan yang akan berlangsung sehari pada tanggal 18 Oktober 2017, juga akan didahului dengan kegiatan sosialisasi, karena akan dilangsungkan ditiga tempat,masing-masing Kecamatan Tahuna, Tahuna Timur dan Tahuna Barat.

”Jadi ada tiga lokasi yang menjadi tempat kegiatan, dan sebelum dilakukan pemeriksaan akan disosialisasikan dulu seperti apa kegiatannya,”ungkap Datuinding.

Karena kedua jenis kanker dimaksud merupakan penyakit berbahaya dan mematikan, Datuinding sangat berharap kesadaran dan keterlibatan kaum perempuan di Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk datang memeriksakan diri.

”Apalagi ini pemeriksaan gratis, kami sangatberharap kehadiran kaum perempuan di Sangihe untuk dapatmemanfaatkannya,”tukasnya seraya menambahkan, kegiatan tersebutbekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Sangihe, BPJS, Polres, Kodim 1301 SaTal serta sejumlah pihak terkait lainnya.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.