Ketua PKB Sangihe,Tumian, Putra Ambon Yang Siap Majukan Sangihe

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sangihe Haji Ali Tumian ST.

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sangihe Haji Ali Tumian ST.

Tahuna-Nama Haji Ali Tumian ST bukan nama asing di Kabupaten Kepulauan Sangihe meski ia berasal dari kota Ambon Maluku. Buktinya, belum lama ini pria yang dikenal sebagai salah pengusaha sukses, dipercayakan memimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sangihe.

Tak heran, belakangan ini ditengah persiapan verifikasi partai poltik dalam menghadapi pemilu 2019,  pria yang akrab dengan isan pers dan LSM ini merasa terpanggil untuk mengabdi dan mambangun Kabupaten Sangihe bersama pemerintah dan masyarakat di tanah Tampungang Lawo.

Ditemui sejumlah wartawan dalam acara kongkow-kongkow dikediamannya,Minggu (22/10) kemarin, Tumian mengakui disamping insting pengusaha yang melekat pada dirinya, dari suasana politik di Sangihe membuat dirinya ikut terpanggil untuk mengambil bagian membangun Sangihe, termasuk dari segi pendidikan, perekonomian serta pembangunan itu sendiri.

“Memang saya bukan asli Sangihe, namun karena sudah puluhan tahun dan mempunyai keluarga di Sangihe, otomatis tanggung jawab dan keterpanggilan untuk memajukan Sangihe sudah menjadi kewajiban saya, dan lewat PKB tentunya akan saya realisasikan,” ujarnya.

Disentil soal gebrakan usai ditunjuk untuk memimpin PKB Sangihe lima tahun kedepan,Tumian menjelaskan yang pasti akan memberikan yang terbaik bagi partai tersebut.

“Kepercayaan dan amanah yang diberikan pimpinan pastinya akan kami jalankan sesuai aturan yang ada. Dan sebagai ketua tentunya tidak dapat memajukan partai ini tanpa ada dukungan dari teman- teman se pertai maupun dukungan dari masyarakat Kabupaten Sangihe, namun yang pasti saya siap memajukan PKB agar lebih baik, maju kedepannya,”pungkas suami dari Safiat Kampi ini. (eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply