Kunjungi Sangihe,Pangdam Pimpin Bakti Sosial di Kampung Naha Tabut

Panglima Kodam (Pangdam) 13 Merdeka Mayjen TNI Ganib Warsito SE,MM langsung memimpin kegiatan bakti sosial di Kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara

Panglima Kodam (Pangdam) 13 Merdeka Mayjen TNI Ganib Warsito SE,MM langsung memimpin kegiatan bakti sosial di Kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara

Tahuna-Melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (11/10) kemarin, Panglima Kodam (Pangdam) 13 Merdeka Mayjen TNI Ganib Warsito SE,MM langsung memimpin kegiatan bakti sosial di Kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara.

Dalam sambutan mengawali kegiatan bakti sosial, diantaranya sunatan masal, pelayanan keluarga berencana (KB)gratis serta pengobatan gratis, Pangdam mengajak masyarakat mengisi dan menikmati kemerdekaan dengan bersama-sama membangun daerah tercinta untuk mencapai masayarakat yang sejahtera adil dan makmur.

Melaksanakan kegiatan bakti sosial kata Pangdam sudah menjadi bagian tanggung jawab dari TNI dalam menunjang program kesehatan dimana TNI akan selalu bersinergi dengan pemerintah setempat.

Pandam juga berjanji kegiatan bakti sosial tidak berhenti sampai disitu, tapi akan terus berlanjut dibawa pimpinan dan koordinasi Dandim Satal.

”Lewatkegiatan bakti sosial ini TNI juga ingin meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan akan selalu bersinergi dengan pemerintah setempat dalam menunjang program kesehatan di daerah,”ungkap Pangdam.

Sementara kegiatan bakti sosial Pangdam bersama Kodim 1301 SaTal mendapat apresiasi dari Pemkab Sangihe yang langsung disampakan Bupati Jabes Gaghana SE,ME. Bupati juga mengakui keterlibatan TNI dalam kegiatan bakti sosial merupakan bentuk dukungan dan sinergitas dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di perbatasan Indonesia-Philipina, terlebih untuk membangun bangsa khususnya mempertahankan keutuhan NKRI.

”Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe dan seluruh masyarakat kami menyampaikan terima kasih atas dukungan kerja sama TNI dalam menunjang kesehatan masyarakat Sangihe,”kata Bupati.

Kunjungan Pangdam turut didampingi ketua Persit Kartika Candrakirana Kodam 13 Merdeka, Ati Ganip Warsito, Danrem 1301 Santiago, Brigjen TNI Sabar Simajuntak, dirangkaikan dengan penandatanganan sertifikat usaha kesehatan sekolah di SMA Muhamadiyah Tabukan Utara serta penanaman pohon dan tatap mukan bersama jajaran dan keluarga besar Kodim 1301 SaTal.(eleh)

Tags:
author

Author: