Momentum Sumpah Pemuda Perguruan Tinggi se-DKI Deklarasi Lawan Radikalisme

Jakarta — Radikalisme saat ini tidak asing lagi bagi kita. Berbicara radikalisme, pandangan kita akan langsung mengarah pada segala tindakan anarkis yang dilakukan oleh sekelompok orang atau ormas tertentu.

Menyambut momentum hari Sumpah Pemuda, Universitas Atma Jaya menggelar pertemuan pimpinan perguruan tinggi se-DKI Jakarta, Jumat (20/10/17), guna berkonsolidasi dalam aksi kebangsaan perguruan tinggi se-DKI melawan radikalisme.

Gerakan aksi melawan radikalisme ini akan dideklarasi pada Sabtu (28/10/17) di Universitas Atma Jaya, Jakarta Selatan. Stikes PHI Jakarta ikut memberikan kontribusi dalam aksi tersebut.

Dari Stikes PHI yang hadir pada pertemuan ini diantaranya Ketua senat mahasiswa Stikes PHI Ayu Azhari, Edo Fidelis Martin bidang Divisi Pendidikan Senat Mahasiswa dan Ibu Mailinda Sabrina, S.K.M selaku bidang kemahasiswaan serta alumni dari Stikes PHI.

Seperti diketahui masyarakat kampus mesti menunjung tinggi Empat Pilar Kebangsaan. Termasuk salah satunya Bhineka Tunggal Ika yang saat ini rentan terkontaminasi isu SARA sehingga radikalisme makin memperkeruh kehidupan bermasyarakat.
(rel/nov/red)

author

Author: