Pembagian Tempat Berjualan Pasar Towo’e Segera dilakukan

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Perindag) Sangihe, Dra. Velma Maheso

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Perindag) Sangihe, Dra. Velma Maheso

Tahuna-Sehubungan telah rampungnya pembangunan kios dan tempat berjualan di pasar Towo’e Tahuna, Pemkab Sangihe melalui Dinas Perindustrian Perdagangan (Perindag) segera akan melakukan pembagian tempat jualan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perindag Sangihe, Dra. Velma Maheso,Rabu (18/10) kemarin. Menurutnya, guna menghindari hal- hal yang tidak diinginkan saat penentuan lokasi, pihak Perindag juga akan menggandeng aparat Kepolisian Polres Sangihe serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). gang.

“Sesuai rencana pembangunan gedung Pasar Towo’e ini berakhir bulan Oktober, sehingga kami harus mendata kembali nama- nama pedagang yang akan menempatinya. Yang jadi permasalahan saat ini, banyak pedagang yang mengaku pernah memiliki lokasi di tempat sebelumnya dan ini yang kita harus lakukan pendataan ulang serta pengecekan langsung dilapangan,” ujar Maeso.

Apalagi kata mantan Kadis Pariwisata ini, sebelum bangunan pasar Towo’e dibangun, sudah ada beberapa pedagang yang memiliki tempat jualan mereka sampai tiga tempat.

“Dan ini yang harus kita data lagi, jangan sampai satu pedagang memiliki lebih dari satu. Untuk itu dalam penentuan lokasi bagi para pedagang, kami akan menggendeng pihak Kepolisian serta Satpol PP guna menghindari hal- hal yang tidak kita inginkan bersama. Sebab sudah pasti bila ada yang tidak kebagian akan jadi masalah baru,” ungkapnya sembari menambahkan akhir Oktober atau awal November mendatang gedung pasar ini sudah harus digunakan. (eleh)

Tags:
author

Author: