Pemkab Sangihe Siap Ikuti 17 Cabor di Porprov Tondano 2017

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sangihe, Novilius Tampi, Pemkab Sangihe

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sangihe, Novilius Tampi, Pemkab Sangihe

Tahuna-Berbagai persiapan telah dilakukan Pemkab Sangihe menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut tanggal 9 Oktober 2017 di Tondano. Informasi yang diperoleh dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sangihe, Novilius Tampi, Pemkab Sangihe akan mengikutkan 17 cabang olahraga (Cabor) dari 19 cabor yang dipertandingkan pada Porprov.

Terkait peluang untuk meraih medali, pria yang juga menjabat Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sangihe itu memastikan dari masing-masing cabor perorangan maupun beregu mampu meraih medali berdasarkan target yang ditetapkan, 5 medali per masing-masing cabor.  Bahkan perolehan medali bisa melebihi target target yang telah ditetapkan, terlebih untuk cabor yang potensial, seperti tinju, silat atletik, karate, taekwondo dan beberapa cabor lainnya.

”Memang sudah ada target 5 medali emas per cabor, namun akan ada evaluasi terakhir untuk memastikan target dimaksud,”kata Tampi.

Sementara terkait dengan persiapan kontingen Kabupaten Kepulauan Sangihe yang bertolek ke Tondano, menurut Tampi sebelumnya akan dilakukan acara pelepasan tim secara keseluruhan pada tanggal 5 Oktober mendatang di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, sekaligus juga akan dilakukan evaluasi kembali terhadap cabor yang telah ditargetkan mendulang medali.

”Jadi akan dilakukan pelepasan oleh pak Bupati bagi seluruh cabor yang akan bertanding di Porprov Tondano.Selain pelepasan, juga akan dilakukan evaluasi terhadap cabor yang telah ditargetkan untuk mendulang medali emas,”ujar pria yang sukses menggelar kejuaran voli Sangihe terbuka baru-baru ini dengan mendatangkan sejumlah atlit nasional yang bermain di klub-klub ternama di pulau Jawa.(eleh)

Tags:
author

Author: