Pemkab Sangihe Siapkan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE,ME

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE,ME

Tahuna-Meski gagal meraih target masuk lima besar perah medali, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe tetap akan merealisasikan janji bonus kepada para atlet yang meraih medali pada pelaksanaan hajatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Tondano Kabupaten Minahasa.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe, Edwin Roring kepada harian ini, Kamis (19/10) kemarin. Dikatakan, dari hasil keseluruhan cabang olahraga yang dipertandingkan dan di lombakan, kontingan Kabupaten Sangihe berhasil membawa pulang 41 medali masing-masing, 4 medali emas, 6 medali perak dan 21 medali perunggu.

“Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya bahwa bagi atlet yang meraih medali apakah itu medali emas, perak atau perunggu akan diberikan bonus. Dan kami tinggal akan konsultasi dengan pimpinan dalam hal ini pak Bupati agar penyerahan bonus bagi atlet akan diberikan,” ungkap Sekda.

Disentil soal target Pemkab Sangihe masuk lima besar pada pelaksanaan Porprov, Sekda menjelaskan memang target yang diinginkan tidak tercapai lantaran ada cabang olahraga yang tidak ditandingkan dikarenakan satu dan lain hal.

“Seperti cabang olahraga Taekwondo atlet kabupaten Sangihe tidak di ikut sertakan, padahal cabang olahraga ini sangat menjanjikan bisa meraih medali emas. Tapi meski demikian kita harus bersyukur bahwa apa yang di raih ini sudah sangat luar biasa semua atlet, pelatih serta offisial telah memberikan yang terbaik bagi nama daerah kita ini,” ujar Roring yang juga sebagai ketua Kontingen Sangihe di Porprov Minahasa.

Kedepan kata Roring, untuk mempersiapkan hajatan Porprov yang akan dilaksanakan di Kota Bitung, pihaknya akan melakukan upaya persiapan secara matang agar dalam pelaksanaan iven dua tahunan ini bisa meraih hasil gemilang.

“Porprov di Tondano ini akan jadi pelajaran bagi kita semua, agar lebih mematangkan persiapan mulai dari atlet, pelatih serta official yang akan berangkat. Dan untuk pelaksanaan Porprov di Kota Bitung dua tahun depan, tentunya pihak KONI Sangihe akan melakukan kajian- kajian serta pembinaan kelembagaannya,”kata Roring. (eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.