Puskesmas Manganitu dan Kuma Dapat Akreditasi Kemenkes

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE

Tahuna-Dua Puskesmas di Kabupaten Kepulauan Sangihe, yakni Pusksmas Manganitu dan Puskesmas Kuma Kecamatan Tabukan Tengah mendapat akreditasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Hal ini dibenarkan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong SE dikonfirmasi wartawan, Senin (02/10) kemarin. Meski akreditasi bagi kedua puskesmas berbeda, yakni Puskesmas Kuma Akreditasi Madya serta Puskesmas Manganitu Akreditas Dasar, Hontong mengakui hal itu merupakan prestasi dan kebangaan bagi daerah dan masyarakat Sangihe dalam pengembangan pelayanan kesehatan.

Ia juga mengakui mudah untuk mendapatkan akreditasi dari Kemenkes, karena selain masih harus melalui berbagai persyaratan, pemerintah setempat juga telah sepenuhnya mendukung hingga tercapainya peningkatan pelayanan dikedua puskesmas dimaksud.

”Yang pasti hal ini harus disyukuri, karena pemberian akreditasi ini dinilai dari berbagai aspek, sehingga sesuatu yang luar bias jika di Sangihe ada dua puskesmas yang sekaligus mendapat akreditasi dari Kemenkes,”kata Hontong.

Karena telah mendapat akreditasi, mantan Legislator Sangihe dua periode itu meminta semua pihak yang terkait di Puskesmas Kuma maupun Puskesmas Manganitu mampu menjawabnya dengan meningkatkan kinerja maupun pelayanan masyarakat.

”Meski berada di kawasan perbatasan, kita harus konsisten meningkatkan pelayanan, terlebih kepada kedua puskesmas yang telah mendapat akreditasi,”ujarnya.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.