Sejumlah Perwira Polres Sangihe Disertijabkan

Agenda serah terima jabatan (Sertijbat) oleh Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adyana SIK, SH,MH di Aula Mapolres.

Agenda serah terima jabatan (Sertijbat) oleh Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adyana SIK, SH,MH di Aula Mapolres.

Tahuna-Roling jabatan kembali dilakukan dijajaran Polres Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sabtu akhir pekan lalu. Roling langsung ditandai dengan agenda serah terima jabatan (Sertijbat) oleh Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adyana SIK, SH,MH di Aula Mapolres.

Pejabat yang diserahterimakan, masing-masing Kapolsek Tahuna, AKP Max Kasombang yang digantikan Iptu Richard Makasengku, Kapolsek Tabukan Utara dari pejabat lama AKP Witnes Darea yang mendapat tugas baru sebagai Kasat Bimas Polres Sangihe kepada pejabat baru Ipda Munir Kulo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Marore.

Untuk jabatan Kapolsek Marore yang tinggalkan Kuli, juga diisi Iptu Irvan Kasihaeng, sedangkan salah satu jabatan lainnya, Kasat Intelkam Polres Sangihe juga mengalami pergantian dari pejabat lama, Optu Toni Tandisau SIK diserahkan ke penggantinya Iptu Ivan Oley.

Sementara ketika menyampaikan sambutan diacara serah terima jabatan, Kapolres menegaskan pelaksanaan mutasi,rotasi dan promosi merupakan hal yang  biasa dilingkup Kepolisian sebagai bentuk penyegaran organisasi dan dinamika dalam melaksanakan tugas maupun tanggung jawab yang diemban.

Kapolres juga memberikan apresiasi kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dan pengabdian dengan baik sekaligus berharap kepada pejabat yang baru mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan, bahkan mampu meningkatkan pelayanan hukum terhadap masyarakat.

”Mutasi, rotasi maupun promosi bukan hal baru dilingkup Kepolisiaan, sebab hal itu bertujuan untuk penyegaran organisasi dan bagian dari dinamika dalam rangka peningkatan tugas dan pelayanan masyarakat,”ujar Kapolres sembari meminta masyarakat turut mendukung tugas Polisi dalam melaksanakan tugas ketertiban masyarakat.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.