Sosilisasi Bank Sampah di Desa Teep

Dinas Lingkungan Hidup(DLH),Kabupaten Minahasa Selatan,melakukan sosialisasi di Desa Teep,Kecamatan Amurang Barat

Dinas Lingkungan Hidup(DLH),Kabupaten Minahasa Selatan,melakukan sosialisasi di Desa Teep,Kecamatan Amurang Barat

Amurang-Dinas Lingkungan Hidup(DLH),Kabupaten Minahasa Selatan,terus melakukan sosialisasi mengenai pentingnya sampah.Kali ini tim DLH,melakukan sosialisasi di Desa Teep,Kecamatan Amurang Barat,Selasa(10/10).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Roy Sumangkut,ST,melalaui Kepala Seksi Pengelolaan Limba Bahan Berbahaya Beracun(LB3),Verra Rambe,Ssi,MM,sebagai Project Leader,dalam sosilisasinya,mengatakan bahwa,pentingnya masyarakat sadar akan sampah.

Vera Rambe pun menambahkan untuk membuat program bank sampah ini semakin sukses, Ia meminta kepada HukumTua untuk merangkul, perangkat Desa, dan masyarakat untuk pendirian Bank Sampah ini. Karena program ini juga merupakan program pemerintah yang wajin kita tunjang mewujudkan Minsel Meraih Adipura 2018.

Camat Amurang Barat, Sonny Makaenas AP.SIP.MSi dalam kenangannya mengatakan selaku kepala kecamatan Amurang Barat, wakil Bupati dan Wakil Bupati, mengapresiasi proyek percontohan proyek Bank Sampah ini, lewat gagasan Vera Rambe, Iaoun menghimbau, kepada seluruh Lurah san HukumTua yang ada di Amurang Barat, untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang manfaat dari Bank Sampah ini.

Pejabat HukumTua Desa Teep Kecamatan Amurang Barat, Grace Sangian SE.MM,dalam sambutanya,mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemkab Minsel melalui Dinas Lingkungan Hidup, yang sudah mensosialisasikan rumah sampah, dengan adanya bank sampah ini masyarakat Desa Teep.

“Memahami bagaimana menjadikan sampah yang dahulunya tidak berguna, kini dengan hadirnya bank sampah, membuat sampah itu menjadi berkah, bagi masyarakat, asalkan dijalani dan digeluti dengan tekun dan sabar. Kegiatan ini akan ditindak lanjuti, oleh Pemdes Teep, dengan menjadikan Bank Sampah ini Mitra kerja, yang nanti, akan di kelolah oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes),”ujar Sangian

Sebelum melakukan sosialisasi didesa Teep, Vera Rambe yang merupakan penggagas Pilot Project Bank Sampah, pada pagi saja melakukan pintu ke pintu di setiap SKPD yang ada di Minsel untuk melakukan sosialisasi dan penyerahan buku tabungan serta petunjuk teknis bank sampah, dan langsunh diapresiasi oleh setiap SKPD.

“Jadi sekitar dekapan SKPD yang saya kunjung untuk sosialisasi sekaligus penyerahan buku tabungan dan petunjuk teknis bank sampah, dan itu saja baik oleh SKPD yang saya kunjungi, dan itu nanti akan berlanjut ke SKPD lainnya yang belum bisa saya kunjungi hari ini.” kata Vera Rambe SSI.MM.(arum)

Daftar Harga Bank Sampah

-Koran  =Rp.1.000/Kg

-HVS     =Rp.1,050/Kg

-Dos    =Rp.1.000/Kg

-Cabo   =Rp.1.000/Kg

-Monti   =Rp.1.600/Kg

-Gelas 1   =Rp.3.500/Kg

-Gelas 2  =Rp.1.1.600/Kg

-Pet I     = Rp.1.600/Kg

-Pet 2    =Rp……../Kg

-Pet Bem=Rp 1.250/Kg

-Pet Hijau =Rp.1.250/Kg

– Pet Biru Tua + Rp1.250/Kg

Rate this article!
Tags:
author

Author: