Wabub Lantik Penjabat Kapitalaung Pusunge dan Tola

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE

Tahuna-Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong SE, Rabu (04/10) kemarin melantik Penjabat Kapitalaung (Kepala kampung) Pusunge, Jusuf Balirangeng ST dan Kapitalaung Tola Zulkifli Baktes SH.

Selain melantik kapitalaung, Wabub Juga melantik Majesli Tua-tua Kampung (MTK) Lehimi Tariang dan MTK Kampung Kalagheng. Pelantikkan terhadap dua kapitalaung dan MTK merupakan agenda rutin pemerintahan kampung menyusul telah berakhirnya masa jabatan Kapitalaung serta MTK
masing-masing kampung.

Yang menarik, ketika membawakan sambutannya,Wabub tak hanya meminta Kapitalaung maupun MTK mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab serta meningkatakan pelayanan masyarakat, tapi turut mengingatkan harus ada kerjasama dan kekompakkan antaran kapitalaung dan MTK.

Mantan Legislator Sangihe dua periode itu juga turut menyentil sekaligus mengingatkan dilingkup pemerintah kampung harus mampu melaksanakan program yang dibiayai dari anggaran dana
desan (Dandes), termasuk harus kompak dan terbuka melakukan pengelolaan maupun merealisasikan dilapangan.

”Soal Dandes saya sudah banyaik laporang tentang adanya ketidak kompakkan antara kapitalaung
dan pemegang kas, sehingga program  dandes tidak maksimal. Saya ingatkan jangan sampai hal ini terjadi, apalagi pemegang kas sudah tidak mendengar arahan kapitalaung karena sudah memegang yang banyak. Jadi kapitalaung dan MTK serta pengelola dandes harus kompak dan selalu terbuka dengan masyarakat,”tegas Wabub.

Diakhir sambutannya Wabub memberikan apresiasi dan peghargaan yang tinggi kepada mantan
Kapitalaung dan mantan MTK yang telah melaksanakan tugas pelayanan masyarakat, serta meminta seluruh komponen masyarakat dimasing-masing kampung yang telah memiliki kapitalaung dan MTK yang baru, mendukung sepenuhnya demi kemajuan kampung kedepan.(eleh)

Tags:
author

Author: