Bahas RAPBD,Sekda Larang Pimpinan SKPD Keluar Daerah

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE,ME

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE,ME

Tahuna-Mulai dibahasnya RAPBD Sangihe 2018, Sekertaris Daerah Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE ME, meminta kepada seluruh pimpinan SKPD untuk tidak dapat bepergian keluar daerah. Hal ini disampaikan langsung dalam rapat Paripurna penyampain pandangan umum fraksi terkait RAPBD 2018.

“Ini dilakukan karena Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe bersama Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) mulai akan mengagendakan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018, untuk itu di harapkan semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di wajiban mengikuti kegiatan tersebut,”tegas Roring. kepada sejumah wartawan, Kamis (23/11) kemarin.

Menurut Roring,  karena ini sifatnya sangat penting, saya meminta kepada semua pimpinan SKPD mulai dari Kadis, Kaban, Kabag untuk tidak meninggalkan daerah.

“Alasan  agar dalam pembahasan APBD 2018 nanti tidak ada lagi alasan bagi SKPD menanyakan soal anggaran yang telah di masukan ke DPRD,”jelasnya.

Dikatakan, dari pengalaman- pengalaman itu harus kita antisipasi, supaya kita bisa mengetahui apa yang disepakati bersama antara Pemerintah dengan mitra kerja yakni DPRD Sangihe.Disinggung bila ada pejabat saat pembahasan ternyata tidak berada di tempat karena tugas luar atau izin lainnya, Sekda dengan tegas mengatakan itu tidak di perbolehkan.

“Kalau soal urusan tugas, tentunya saya juga punya urusan jauh lebih penting, tapi karena pembahasan ini sifatnya sangat penting maka terpaksa harus saya tunda. Untuk itu saya berharap kerja sama yang baik dari semua rekan- rekan pejabat,” pungkasnya. (eleh)

 

Tags:
author

Author: