Bupati ” Tetty ” Hadiri Kongres Trisakti XX GMNI.

Bupati Minsel Christiany E Paruntu,SE Saat Mengikuti Acara Kongres Trisakti XX GMNI Bersama Para Pejabat Kabupaten/Kota Lainnya.

AMURANG,- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, di dampingi Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Minsel Henri Palit SH, menghadiri undangan resmi Kongres Trisakti Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia XX (GMNI), yang pelaksanaannya bertempat di Gedung Graha Gubernuran Bumi Beringin, Rabu 15/11-17.

Kongres Trisakti XX Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini, dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo, yang di dampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,SE.

Dalam Sambutan Presiden Jokowi, Presiden Jokowi memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulut, Kabupaten-Kota di Sulawesi Utara, atas terselenggaranya kongres GMNI ke XX,
Infrastruktur dapat menyatukan kita dan bangsa kita untuk mempersatukan bangsa indonesia, Pembangunan Infrastruktur di era kepemimpinannya saat ini, di lalukannya bukan hanya di jawa akan tetapi membangun infrastruktur di Luar pulau jawa. Ini di lakukan Presiden agar terjadi Pemerataan dan Keadilan, hal ini di buktikan oleh Presiden Jokowi.

Pemerataan pembangunan di Indonesia. Seperti halnya menyangkut ilegal Fishing yang terjadi di indonesia para nelayan kita bakal gulung tikar, maka dengan tindakan tegas pemerintah berhasil menangkap kapal asing yg beroperasi tanpa izin di indonesia. Kita harus berkompetisi dengan Negara-negara lain guna meningkat sektor infrastrukstur, pembangunan SDM, demikian kita harus tingkatkan yang di tinjau lanskap Ekonomi, dan generasi milenial Membangun Sumber Daya Manusia, merupakan hal yang terpenting sehingga kita bisa memacu Tekhnologi. Dan saya yakin apa yang kita miliki kita bisa bersaing dengan negara lain, Ucap Presiden Joko Widodo.

Pada kesempatan itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE, saat dimintai tanggapan disela-sela usai menghadiri kongres Trisakti XX GMNI mengatakan, memberikan Apresiasi sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Jokowi, lewat sambutannya untuk terus membangun Infrastruktur sampai ke Daerah-daerah, hal ini Bupati  Christiany E Paruntu,SE sangat berterima kasih kepada Pemerintah RI, dan Pemprov Sulut yang bisa memberikan solusi kedepan, terutama membangun Sumber Daya Manusia, teristimewa untuk Kabupaten Minahasa Selatan, tutup Bupati. (jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.