Gencar Konsolidasi,DPC PKB Sangihe Sudah Bentuk 10 PAC

Partai Kebangkitan Bangsa

Partai Kebangkitan Bangsa

Tahuna-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kepulauan Sagihe dibawa pimpinan Hj. Ali Tumian ST  terus menunjukkan kemajuan yang signifikan sejak dipercayakan memegang amanah dari ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pusat Muhaimin Iskandar.

Ini dibuktikan dengan telah terbentuknya 10 Pengurus Anak Cabang (PAC) dari 15 Kecamatan di wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina tersebut. Hal ini dibenarkan Tumian kepada sejumlah wartawan, Senin (06/11) kemarin.

Dikatakannya, konsolidasi di 10 PAC sudah dilakukan sejak beberapa pecan terakhir ini dan tinggal menyisahkan 5 PAC, termasuk agenda pelantikkannya.

“Jadi yang pasti sampai sekarang ini kami terus melakukan konsolisai ke kecamatan hingga kampung. Dan sampai saat ini sudah ada 10 PAC yang sudah dibentuk kepengurusannya dan tinggal menunggu pelantikannya. Selain melengkapi data sipol di KPU kami terus melakukan upaya membesarkan partai ini, ” ungkap pengusaha muda asal keturunan Ambon asal Kelurahan Tidore Tahuna ini.

Lebih jauh dikatakan Tumian, evaluasi akan terus dilakukan pihak PKB ketika dalam merekrut  kader- kader yang akan membesarkan partai ini.

“Kami juga telah membuka selebar- lebarnya bagi masyarakat ataupun tokoh politik lainnya yang ingin masuk di PKB. Namun demikian tentunya sebagai pimpinan partai kami tetap akan melakukan evaluasi guna kebesaran partai ini nantinya,” ujarnya.

Apalagi tegas Tumian, setiap kader atau calon yang akan maju di Pemilihan Legislatif nanti wajib hukumnya memegang amanat rakyat.

“Ini yang harus kita garis bawahi, amanat ketua umum Muhaimin Iskandar bahwa wajib hukumnya bagi Caleg memegang amanat rakyat,” tegas Tumian. (eleh)

 

Tags:
author

Author: