Pemkab Sangihe Optimis Tahuna Bakal Raih Adipura

Kepala BLH Sangihe, Drs. C.H. Hangau

Kepala BLH Sangihe, Drs. C.H. Hangau

Tahuna-Ditengah mencuatnya keluhan sampah dan sorotan sejumlah kalangan, pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kepulauan Sangihe justru optimis kota Tahuna mampu meraih kembali piala Adipura.

Hal ini ditegaskan kepala BLH Sangihe, Drs. C.H. Hangau pasca penilaian tahap 1 belum lama ini. Bahkan sebagai tindak lanjut dari penialaian tahap 1 guna mewujudkan target meraih kembali piala yang pernah dua kali diraih berturut-turut, BLH terus melakukan pembenahan disejumlah titik yang rawan, termasuk menindak lanjuti catatan-catatan tim penilai.

Selaku intansi teknis, Hangau juga memberikan apresiasi kepada seluruh stok holder, instansi terkait maupun masyarakat yang telah mendukung suksesnya penilaian tahap 1.

”Selaku instansi teknis saya memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat, instansi terkait, camat, lurah maupun pimpinan SKPD yang sudah mendukung persiapan menghadapi penilaian Adipura tahap 1,”ungkap Hangau.

Sementara itu disentil rasa optimis piala Adipura bakal kembali diraih kota Tahuna, mantan Kadis Perhubungan Sangihe itu juga menegaskan dari hasil koordinasi dengan tim penilai, pada dasarnya kebersihan dan penataan wilayah kota Tahuna sudah baik, tinggal ada beberapa kekurangan yang masih perlu dilakukan penanganan maupun peningkatan, seperti gulma-gulma dipinggiran drainase dan penataan bank-bank sampah yang masih perlu ditingkatkan.

”Jadi tinggal kita melakukan penyempurnaan saja, dan ini langsung ditindak lanjuti sebelum masuk pada penilaian tahap 2, apalagi dari hasil koordinasi dengan tim penilai pada dasarnya kebersihan dan penataan kota Tahuna sudah baik,”ujarnya yang juga terus mengharapkan dukngan warga jika piala Adipura bisa kembali diraih kota Tahuna.(eleh)

Tags:
author

Author: