Pengurus LPPD Kabupaten Sangihe Terbentuk

Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Esar Gaghana SE,ME

Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Esar Gaghana SE,ME

Tahuna-Kabupaten Kepulauan Sangihe kini resmi memiliki kepengurusan Lembaga Pengembangan Pespawari Daerah (LPPD) setelah baru-baru ini terbentuk sekaligus komposisi pengurusnya dilantik Bupati Jabes Gaghana SE,ME.

Adapun untuk komposisi LPPD Kabupaten Kepulauan Sangihe periode 2017-2021 terdiri dari Ketua Umum Sekretaris Daerah, Edwin Roring SE,ME, Ketua I Josephus Kakondo BAE, Ketua II Benhar Pilat SE, Ketua III, Pdt. J. Malohing-Oleng MTh, Sekretaris Umum Cristian Rumengan serta Bendahara Umum Hendra Seliang dan dibantu lima bidang. Bupati ketika menyampaikan sambutannya, mengaku sejak dirinya menjadi Wakil Bupati selama dua periode atau selang 10 tahun, baru kali di Kabupaten Kepulauan Sangihe terbentul LPPD.

Bupati juga mengaku besyukur di Sangihe sudah ada pengurus LPPD, sebab salah satu syarat mengikuti even pesparawi nasional, kabupaten/kota harus memiliki kepengurusan LPPD.

”Patut disyukuri Kabupaten Sangihe sudah terbentuk kepengurusa LPPD, karena ini juga salah satu syarat bagi daerah ketika hendak mengikuti pesparawi even nasional,”kata Bupati.

Dalam sambutan lainnya Bupati juga mengingatkan Sekda yang notabene ketua umum LPPD mampu mensiasati aloasi anggaran di APBD mengingat tahun 2019 akan dilaksanakan perpawari nasional di Pontianak Kalimantan Barat.

”Saya juga berharap para pengurus LPPD dapat mengikuti perkembangan seleksi pesparawi diberbagai tingkatan, termasuk di provinsi, minimal kita dari Sangihe ada poin untuk menjadi peserta tingkat nasional,”ujar Bupati.(eleh).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.