Sejumlah Legislator Ancang-Ancang Pindah Parpol

ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sangihe, Ferdy Panca Sinedu ST

ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sangihe, Ferdy Panca Sinedu ST

Tahuna-Menyusul tak lama lagi akan berlangsung Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, sejumlah kader partai di Kabupaten kepulauan Sangihe dikabarkan mulai ancang-ancang pindah Partai Politik (Parpol) dari parpol sebelumnya.

Hal ini diakui sejumlah politisi yang saat ini duduk di DPRD Sangihe. Beberapa politisi mengakui adanya anggota dewan yang akan hengkang dan menentukan pilihan ke parpol lain karena memilih aman.

“Konstalasi Politik bakal berubah ketika  tahapan dimulai. Ada beberapa nama anggota dewan yang sudah ramai diperbincangkan bakal hengkang nantinya,”ujar salah satu Legislator sangihe yang enggan membuka secara rinci nama-nama yang bakal pindah parpol lain.

Sementara salah satu Legislator Potensial, Ferdy Sinedu ST dimintai tanggapanya, mengakui, sampai saat ini dirinya tetap  loyal terhadap partainya sendiri Gerindra.

“Saya loyal terhadap partai dan sampai saat ini saya masih di Gerindra,”ujar Sinedu.

Hal senada juga diakui Legislator PKB, Wesly Tamusa ditemui terpisah.”Saya juga tetap dengan partai saya PKB sampai pemilu 2019,”ujarnya.

Sementara perihal pindah parpol oleh unsur generasi muda Sangihe Iwan Machmud, merupakan hal biasa dan sudah menjadi fenomena seorang anggota dewan yang biasa disebut Mereka ‘kutu loncat’.

“Fenomena ‘kutu loncat’ dan pindah ‘parpol’ harus diperhatikan rakyat sebagai pemilih. Apakah pantas ‘kutu loncat’ menjadi wakil kita, atau apakah pantas seseorang yang orientasinya kekuasaan dan materi semata menjadi wakil kita? Semua ini tergantung pada kita semua. Sebab yang menentukan duduk tidaknya mereka di kursi legislatif adalah pilihan kita sendiri,”tukasnya.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply