SMP Negeri I Tahuna Wakili Sulut Adiwiyata Nasional

Sekolah Negeri Pertama(SMP)Negeri I Tahuna

Sekolah Negeri Pertama(SMP)Negeri I Tahuna

Tahuna-SMP Negeri I Tahuna terpilih sebagai sekolah yang akan mewakili Provinsi Sulut pada ajang lomba Adiwiyata tingkat nasional tahun 2017. Terpilihnya SMP Negeri I Tahuna mewakili Sulawesi Utara berdasarkan hasil uji petik Tim Penilai Sekolah Adiwiyata Provinsi Sulawesi Utara.

Hal itu dikatakan Kepala SMP Negeri I Tahuna, Dra. Maria Totopande MPd kepada sejumlah wartawan, Rabu (15/11) kemarin.

“Sesuai dengan surat penunjukkan tanggal 31 Oktober 2017, SMP Negeri I Tahuna adalah sekolah yang terseleksi pada lomba Adiwiyata tingkat nasional yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara,”ungkap Totopande.

Juga dikatakan, Tim Penilai Adiwiyata Provinsi Sulawesi Utara, Rabu kemarin juga telah berada di Kabupaten Kepulauan Sangihe guna melihat langsung kondisi terkini serta persiapan SMP Negeri I Tahuna sekaligus uji petik dari sasaran dan kegiatan yang telah dilaksanakan sekolah.

Terkait dengan target SMP Negeri I Tahuna untuk bisa meraih sekolah Adiwiyata Nasional, Totopande merasa optimis setelah melihat dari berbagai persiapan serta prestasi sekolah yang pernah meraih predikat serupa tingkat provinsi Sulut pada tahun 2015 lalu.

”Berkaca dari prestasi ditahun tahun sebelumnya serta persiapan sekolah ditambah kegiatan rutin dalam menunjang program Adiwiyata, kami optimis SMP Negeri I Tahuna mampu mengukir prestasi terbaik untuk ajang Adiwiyata tahun 2017 ini,”ujar Totopande yang juga menambahkan, salah satu kriteria sekolah Adiwiyata bagaimana sekolah mampu mengolah limbah menjadi barang yang bermanfaat.(eleh)

Tags:
author

Author: