Sukses Gelar Open Turnamen,Lanal Agendakan Iven Tahunan Bulutangkis

Kolonel Laut Pelaut Setyo Widodo

Kolonel Laut Pelaut Setyo Widodo

Tahuna-Termotivasi dari kesuksesan pelaksanaan even bulutangkis antar instansi sejak 20 sampai 25 November 2017, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tahuna bakal menjadikan even tersebut sebagai agenda tahunan.

Hal itu dibenarkan Danlanal Tahuna Kolonel Laut Pelaut, Setyo Widodo saat penutupan lomba. Danlanal mengakui pada prinsipnya Lanal Tahuna siap mewadahi minat dan bakat masyarakat pencinta bulutangkis, lebih khusus bagi generasi muda di daerah yang mampu menunjukkan prestasi.

Dalam iven tahunan yang nantinya akan bekerja sama dengan Pemkab Sangihe, menurut Danlanal penyelenggaraannya akan lebih disempurnakan, tidak hanya terfokus pada lomba antar instansi, tapi turut diarahkan pada atlit kelompok umur dan berjenjang demi untuk mempersiapkan atlit daerah dimasa mendatang.

”Harapan kita iven bulutangkis ini berkelanjutan dan fokus pada pembinaan dan peningkatan prestasi atlit muda, sehingga kami berupaya kegiatan lomba iini dilaksanakan setiap tahun,”ujar Danlanal.

Sementara lomba bulutangkis yang digelar Lanal Tahuna mendapat apresiasi yang tinggi dari Pemkab Sangihe melalui Wakil Bupati Helmud Hontong SE. Menurut Wabub, kegiatan tersebut tidak hanya berlangsung dengan sukses, tapi lebih proaktif melaksanakan pencarian bibit muda yang dapat menjadi kebanggaan daerah kedepan.

”Kami sangat berterima kasih kepada pihak Lanal Tahuna, karena lomba bulutungkis ini juga merupakan pencairan bibit dan bakat bagi anak daerah, sehingga kedepan untuk iven-iven antar kabupaten/kota kita sudah punya atlit yang siap,”ujar Hontong.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply