Dinas Perdagangan Lakukan Pengawasan Terjadinya Kenaikan Bapok

Tampak kepala Dinas Perdagangan Adrian Sumuweng,saat melakukan pantauan harga Bahan Pokok(Bapok) di Pasar 54 Amurang

Tampak kepala Dinas Perdagangan Adrian Sumuweng,saat melakukan pantauan harga Bahan Pokok(Bapok) di Pasar 54 Amurang

Amurang-Memasuki hari Natal dan Tahun Baru,maka Dinas Perdagangan telah melakukan pengawasan terhadap Bahan Pokok di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),tak pula dalam pengawasan,Dinas Perdagangan telah mengadakan pasar murah di beberapa Desa.

Hal ini dikatakan kepala Dinas Perdagangan Adrian Sumuweng,kepada media ini untuk pasar murah dan pengawasan terhadap kenaikan harga bahan pokok.

“Untuk pasar murah kami sudah laksanakan di beberapa Desa,yakni di Boyongpante kecamatan Sinonsayang,Tumpaan dan kelurahan Bitung kecamatan Amurang,”ujar Sumuweng.

Iapun mengatakan,untuk dilakukannnya pengawasan terhadap bahan pokok menjelang hari Natal dan Tahun Baru,Dinas Perdagangan sudah melakukan pengawasan.

“Kami sudah melakukan pengawasan terhadap bahan pokok,di beberapa pasar,serta toko yang menjual bapok,”kata Sumuweng meyakinkan.

Untuk pengawasan bapok,kata Sumuweng,itu sudah dilakukan di pasar moderen dan pasar rakyat terkait ketersediaan dan stabilitas harga bapok,yakni minyak goreng,gula pasir dan beras.

“Kami turun di sejumlah pasar yang ada di Minsel,seperti pasar moderen dan pasar rakyat.Kami menghimbau kepada para pedagang harus menjual bapok sesuai HET.Dan kami ingatkan kepada pedagang jika menjual bapok tidk sesuai HET maka akan dikenai sangsi,”pungkas Sumuweng.(arum)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply