Hadapi Natal Tahun Baru,PDAM Sangihe Maksimalkan Pelayanan Air Bersih

Direktur PDAM Sangihe, Novilus Tampi

Direktur PDAM Sangihe, Novilus Tampi

Tahuna-Warga Sangihe yang menjadi pelanggan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tak perlu khawatir akan ketersediaan air disaat menghadapi momen Natal dan Tahun Baru. Kelancaran distribusi air besih telah dijamin berjalan dengan baik oleh PDAM, termasuk di wilayah yang selama ini rawan terjadi gangguan.

Hal ini dikatakan Direktur PDAM Sangihe, Novilius Tampi dikonfirmasi wartawan akhir pekan lalu. Tampi menjamin kelancaran air menyusul telah dimaksimalkannya sejumlah sumber mata air potensial, seperti mata air Tamala Kolongan Akeng Bawi dan mata air Kolongan Mitung Tahuna Barat serta kampung Hiung Kecamatan Manganitu.

”Untuk kelancaran distribusi air bersih menjelang Natal dan Tahun Baru dijamin aman, menyusul telah berfungsinya secara maksimal beberapa sumber mata air potensial,”kata Tampi.

Sementara itu khusus sumber mata air Hiung Manganitu yang baru beroperasi secara maksimal tangga 7 Desember lalu, dipastikan juga mampu mengatasi permasalahan air khususnya di kawasan dataran tinggi, seperti di Kelurahan Batulewehe, Lesa dan Enengpahembang Tahuna Timur.

Tampi mengakui selama ini wilayah dataran tinggi Tahuna Timur belum maksimal mendapat pelayanan air bersih, namun dengan difungsinya mata air sumber air Hiung, tak hanya pelanggan lama yang menikmatinya, pelanggan yang baru juga langsung merasakan manfaat sumber mata air Hiung.

Selain menjamin distribusi air lancar, pria yang juga dikenal sebagi ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sangihe itu juga mengharapkan masyarakat turut proktif menginformasikan ke PDAM ketika terjadi permasalahan air di wilayahnya masing-masing.

”Jadi ini merupakan bentuk perhatian PDAM terhadap pelayanan pelanggan dan masyarakat, dan sangat diharapkan dukungan masyarakat untuk kelancaran distribusi air kedepan,”ujar Tampi.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply