Malinggaheng Kendahe Juara Bhayangkara Cup 2017

Tahuna-Setelah berlangsung selama sebulan penuh, klub sepak bola Malinggaheng Kendahe berhasil meraih juara pertama turnamen sepak bola Bhayangkara Cup 2017. Pertarungan final antara Malinggaheng Kendahe versus Bidadari Kuma berlangsung Minggu (17/12) kemarin di lapangan sepak bola kampung Tariang Lama Kecamatan Kendahe dengan skor akhir 1-0.

Kapolsek Kendahe, Ipda R.H. Pakaya selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, kejuaraan tersebut pada awalnya hanya dalam lingkup Polsek Kendahe, namun melihat antusias peserta yang mencapai 29 klub dan lebih banyak datang dari luar Kendahe, statusnya langsung dinaikkan dilevel tingkat kabupaten dengan memperebutkan piala Kapolres.

Kapolsek juga mengakui kejuaraan Bhayangkara Cup selain sebagai ajang untuk mencarian bibit dan pengembangan bakat atlit sepak bola di kawasan yang bertasan dengan negara tetangga Philipina, juga sebagai sarana hiburan bagi warga Kecamatan Kendahe yang selama harus ke Tahuna jika ingin menyaksikan turnamen sepak bola level kabupaten.

”Kegiatan ini pada dasarnya untuk pengembangan sepak bola di Sangihe, namu tak lepas sebagai sarana hiburan bagi warga di Kecamatan Kendahe. Bahkan dampak dari kegiatan ini, lapangan sepak bola Tariang sudah dibangun tembok tahun depan direncanakan akan dibangun tribun,”ujar Pakaya.

Diakuinya, karena pelaksanaan kegiatan memakan waktu sebulan pebuh dengan menghadirkan sejumlah klub ternama di Sangihe, sepak bola Bhayangkara Cup oleh PSSI Sangihe akan dijadikan agenda tahunan mengikuti kalender kegiatan PSSI sert dibarengkan dengan momentum HUT Bhayangkara.

”Meski sudah menjadi agenda tetap berskala tingkat kabupaten, untuk lokasi pertandingan masih tetap di lapangan Tariang dibawa tanggung jawab Polsek Kendahe,”ujar Pakaya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.