Me’Daseng Manalu,Warow Puji Kedekatan Gaghana-Hontong Dengan Rakyat

Wenny Warow anggota DPR RI

Wenny Warow anggota DPR RI

Tahuna-Gaung kegiatan Me’Daseng ternyata telah membahana sampai ke ibukota Jakarta. Terbukti salah satu anggota DPR RI Wenny Warow langsung hadir sekaligus memantau Me’Daseng yang digelar di kampung Manalu Kecamatan Tabukan Selatan, Jumat pekan lalu.

Saat menyaksikan berbagai kegiatan yang ditampilkan,Warow tak hanya memuji agenda Me’Daseng atau kegiatan kunjungan kerja Bupati Jabes Gaghana SE ME dan Wabub Helmud Hontong SE ke wilayah kecamatan maupun kampung sekaligus tidur di rumah warga, tapi turut kagum melihat pola pendekatan sang pemimpin dan rakyatnya.

“Saya benar-benar kagum melihat kedekatan Bupati dan Wabub dengan rakyatnya. Lewat kegiatan Me’Daseng seperti tak ada jarak antara pemimpin dan masyarakat,”ungkap Warow kepada sejumlah wartawan disela-sela kegiatan.

Yang menarik, legislator berlatar belakang purnawirawan Irjen Polisi itu mengaku siap  mengangkat program Me’Daseng pada rapat Paripurna DPR RI, dengan alasan kegiatan sejenis Me’Daseng merupakan media yang tepat bagi anggota DPR jika mau mendengar suara rakyat, termasuk dalam Medaseng pimpinan daera beserta Satua Kerja Perangkat Daerah (SKPD) langsung dikontro oleh rakyat lewat forum tatap muka dan dialog yang dipimpin Bupati dan Wabub.

”Saya pasti mengangkat egiatan Me’Daseng  pada rapat paripurna, sebab jika anggota dewan mau mendenar suara rakyat, harus datang dikegiatan seperti ini, apalagi pada pada kegiatan ini rakyat langsung kontrol kinerja pimpinan daerah maupun SKPD,”ujarnya.

Menariknya lagi, Warow menantang Me’Daseng tak hanya sekedar menjadi program kerja pemerintah daerah, tapi turut dijadikan agenda pariwisata dengan mendatangkan para turuis manca negara maupun lokal menyaksikan berbagai atraksi senibudaya yang terkemas maupun peristiwa membaurnya pemerintah bersama masyarakat.

”Saya tantang pak Bupati dapat menjadikan Me’Daseng sebagai salah satu ikon pariwisata Sangihe,”kata Warow.

Ditambahkan, kehadirannya ke Sangihe selain memanfaatkan masa reses DPR RI, juga tertarik melihat dari dekat kegiatan Me’Daseng.

”Bayangkan setelah dari Gorontalo,  saya hanya sekitar 2 jam di Manado dan langsung terbang ke Sangihe karena ingin melihat Me’Daseng,”Tukas Warow yang didampingi personil DPRD Sulut, Pdt. Meiva Salindeho-Lintang yang juga melaksanakan reses di Sangihe.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.