Petani Captikus Sambangi Kantor DPRD Minsel.

Harto Paat, Perwakilan Para Petani Captikus Saat Menyampaikan Aspirasi Pada Sejumblah Anggota Dewan Yang Menerima.

AMURANG,- Puluhan Petani Cap tikus Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sambangi Kantor Dewan Permusyawaratan Rakyat Daerah (DPRD), Senin 4/12. kedatangan para petani Captikus ini, untuk menyampaikan Aspirasi mengenai perusahaan pembelian Captikus di Manado yang hingga saat ini belum melakukan pembelian.

Kedatangan para petani Cap tikus di Kantor DPRD Minsel, disambut baik oleh anggota DPRD Ronal pinasang dari komisi l, Welly Liwe Komisi ll, Benny Marentek Komisi lll, Joppy Mongkareng Komisi ll, Salman Katili dan Jen Lamia dilantai dua Gedung Rapat Dewan.

Harto paat, salah satu koordinator Petani Captikus dalam penyampaian Aspirasi di Kantor DPRD Minsel menyampaikan, kedatangan Kami sebagai Petani Captikus hanya menyampaikan Aspirasi, selaku perwakilan petani Captikus hanya mau menyampaikan dan mempertanyakan kenapa pihak pabrikan yang berada di Manado belum membeli minuman beralkohol berupa Captikus milik masyarakat.

” Kami mohon Dewan Minsel agar sekiranya secepat mungkin dapat mencari solusi, karna saat ini sudah memasuki bulan Desember banyak kebutuhan yang di perlukan jangan sampai nanti pada bulan Januari, karna daya beli pada bulan Desember bisa dikatakan meningkat mengingat tak lama lagi perayaan Natal dan tahun Baru sudah dekat, dan mudah-mudahan ada solusi-solusi cepat yang dapat di tempuh oleh DPRD Minsel.”Ucap Paat.

Di tambahkan Paat, kedatangan para petani Captikus untuk menyampaikan Aspirasi disambut baik oleh anggota DPRD, kami merasa puas dengan apa yang telah di tanggapi oleh pihak Dewan untuk mengfasilitasi dan akan segera  berkoordinasi dengan pimpinan Dewan yang ada di Provinsi, tutup Paat.

Aspirasi-aspirasi yang disampaikan oleh para petani Captikus di respon baik oleh keenam Anggota Dewan yang menerima,

” Ini merupakan suatu Kewajiban kami untuk membela bagi para petani cap tikus, karna ini suara rakyat, sebagai Wakil rakyat berhak kami membela, Aspirasi petani cap tikus akan kami lanjutkan ke pimpinan agar supaya dapat ditindaklanjuti. Karna semua ini menjadi tanggung jawab kita bersama, Ucap sala satu Anggota Dewan Komisi l Welly Liwe.

Aspirasi para petani Captikus Minsel kami tampung dan kami akan konsultasi dengan Enam utusan perwakilan DPRD yang berada di Provinsi, kita juga akan komsultasi bersama dengan pihak perbankan mengenai Beacukai, ini akan kami lakukan secepat mungkin, terang Liwe. (jaan)

author

Author: