Polres Minsel Gelar Kawin Masal Yang Diikuti 100 Pasang.

100 Pasangan Yang Mengikuti Kawiin Massal di Halaman Depan Polres Minahasa Selatan.

AMURANG,- Kepolisian Resort Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Kawin massal dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Polres Minsel Ke-12, yang jatuh pada 15 Desember 17 lalu, dilaksanakan di halaman depan Kantor Polres Minsel pagi tadi, Selasa 19/12.

Kawin massal yang dilaksanakan Polres Minsel dalam rangka HUT yang Ke-12, diikuti oleh 100 pasangan Suami-Istri yang sudah melewati tahap kelengkapan berkas serta persetujuan dari kedua belah pihak dari keluarganya masing-masing.

Kawin massal diselenggarakan Polres Minsel bersama Bhayangkari Cabang Minsel bekerjasama dengan Dinas Catatan Sipil Pemkab. Minsel, di hadiri Kapolres Minsel, Wakil Bupati Franky D Wongkar,SH, Sekertaris Daerah Danny Rindengan, Ketua Pengadilan Amurang Romel Tampubolon, Kejari Minsel dan Dandim 1302, serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Kapolres Arya Perdana menyatakan bahwa, penyelenggaraan kawin massal ini merupakan salah satu program bakti sosial memperingati HUT Polres Minsel ke-12 untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas, mandiri dan taat hukum.

Kawin massal ini merupakan bentuk kepedulian Polres Minsel di bidang sosial kemasyarakatan dalam rangka mewujudkan ikatan suami istri yang sah, resmi serta untuk mewujudkan keluarga sebagai basis generasi berkualitas dan mandiri selaku unsur penting dalam program pembangunan nasional, ungkap Kapolres.

Jadi, Ketika di saat memiliki anak, bahwa anak tersebut memiliki orang tua yang jelas, memiliki surat yang jelas serta  mendapatkan didikan yang lebih baik sehingga regenerasi penerus juga akan baik, dan ini juga merupakan program dari Pemerintah Pusat, maka kami melaksanakan kawin massal, tutup Kapolres.

Acara kawin massal yang dilaksanakan di halaman utama Polres Minsel berlangsung meriah dirangkaikan dengan penyerahan akte nikah oleh Dinas Capil kepada seluruh pasangan suami istri dan diakhiri jamuan kasih bersama seluruh tamu dan undangan. (jaan)

author

Author: