Presiden Serahkan Penghargaan HAM Kepada Bupati Gaghana

Bupati Jabes Gaghana SE,ME mendapatkan penghargaan langsung diserahkan Presiden RI Joko Widodo

Bupati Jabes Gaghana SE,ME mendapatkan penghargaan langsung diserahkan Presiden RI Joko Widodo

Tahuna-Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut Kabupaten Kepulauan Sangihe mendapat penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM). Namun khusus untuk penghargaan tahun 2017 agak lebih istimewa dari tahun-tahun sebelumnya, sebab penghargaan yang diterima Bupati Jabes Gaghana SE,ME langsung diserahkan Presiden RI Joko Widodo pada hari Minggu (10/12) kemarin saat momen puncak peringatan hari HAM seduia ke 69 yang berlangsung di kota Solo.

Keistimewaan lainnya pada momentum hari HAM sedunia sekaligus prestasi yang luar biasa dimenjelang akhir tahun 2017, Bupati Gaghana juga terpilih bersama 6 gubernur dan 1 Bupati se-Indonesia untuk tampil didepan menerima langsung Plakat dan Penghargaan Daerah Peduli HAM.

”Jadi untuk agenda hari ini (Kemarin), pak Bupati menerima penghargaan Peduli HAM langsung dari bapak Presiden Jokowi,”ungkap Kabag Humas Pemkab Sangihe, Elenita Kapal SE,Msi lewat ponselnya dari Solo.

Sementara itu Sekda Edwin Roring SE,ME dikonfirmasi wartawan mengatakan, penghargaan yang diserahkan Presiden merupakan prestasi daerah yang membanggakan dan merupakan bentuk komitmen Bupati bersama Wakil Bupati selaku pimpinan daerah untuk tetap mengedepankan HAL di kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina tersebut.

”Dengan adanya kembali penghargaan peduli HAM menandakan Kabupaten Sangihe tetap konsisten mempedulikan permasalah HAM,”ujar Roring.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.