Siaga Bencana Longsor Kecamatan Sul-Tra Pasang Alat Pengukur Gerak Tanah.

Alat Pengukur Gerakan Tanah Yang Sudah Dipasang Pada 6 Titik Di Kecamatan Suluun-Tareran.

AMURANG,- Kecamatan Suluun-Tareran (Sul-tra) mendapatkan bantuan alat berupa pengukur gerakan tanah, dengan anggaran 450 juta oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel.

Alat pengukur gerakan tanah ini, guna untuk mengantisipasi terjadinya ancaman tanah longsor  yang sewaktu-waktu bisa mengancam masyarakat yang berada di Kecamatan Sul-tra, yang diakibatkan oleh karena keretakan tanah dan curah hujan yang tinggi.

Pemasangan alat pengukur gerakan tanah ini, di pasang pada 6 titik yang biasa terjadinya rawan longsor seperti Suluun 3 dan suluun 1, dengan adanya pemasangan alat ini masyarakat bisa terhindar menjadi korban dari tanah longsor.

Camat Suluun-Tareran (Sul-tra) Veky Rondonuwu kepada media Suarasulutnews.co.id mengatakan, Pemerintah Kecamatan serta mewakili masyarakat Sul-tra mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Christiany E Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky D Wongkar,SH yang sudah berjuang untuk mengsejahtrakan measyarakat dengan membantu memberikan bantuan berupa alat pengukur gerakan tanah di Kecamatan Sul-tra, Ungkap Rondonuwu.(jaan)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.