Walikota GSVL Hadiri Sidang Senat Terbuka UNIMA.

Wali Kota Manado GSVL Saat Mengikuti Acara Wisudawan UNIMA Manado Yang Sedang Berlangsung.

MANADO,- WALIKOTA Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA ikut menghadiri sidang senat terbuka Universitas Negeri Manado (UNIMA) dalam rangka wisuda lulusan Magister, Sarjana dan Diploma semester ganjil tahap kedua tahun akademik 2017/2018, di kampus Tondano Minahasa, Kamis (30/11).

Sebanyak 764 wisudawan Universitas Negeri Manado (UNIMA) mengakhiri status mereka sebagai mahasiswa dan memasuki dunia baru sebagai alumni setelah mengikuti sidang terbuka senat UNIMA yang dipimpin Rektor Prof DR Julyeta Runtuwene MS.

Sidang yang berlangsung khidmat tersebut selain dihadiri Walikota GSVL, juga perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minahasa, mantan rektor UNIMA yang sebelumnya bernama IKIP (Institut Kejuruan Ilmu Pendidikan) seperti Prof DR AE Sinolungan, para anggota Senat, Dekan, serta orang tua mahasiswa.

Salah satu mahasiswa yang dipanggil namanya dan dilantik Rektor UNIMA bernama Vicky Lumentut, menarik perhatian pihak rektorat, undangan dan hadirin. Pasalnya, nama mahasiswa nomor urutan 65 dari Fakultas Teknik tersebut, identik dengan nama Walikota Manado GS Vicky Lumentut, yang tak lain adalah suami tercinta Rektor UNIMA.

“ Ini baru bilang, Rektor Paula lantik Vicky Lumentut sebagai salah satu wisudawan. Semuanya tak ada kebetulan, luar biasa memang rancangan Tuhan,” ujar beberapa hadirin sambil bercanda.

Dalam sambutannya, Prof Paula yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado mengatakan wisuda merupakan tahapan akhir dari pendidikan di Perguruan Tinggi. Dimana, seorang mahasiswa yang diwisuda berarti sudah siap untuk mengamalkan ilmunya ditengah-tengah masyarakat.

” Terimakasih kepada orang tua yang sudah mendoakan serta menopang anak-anaknya untuk mengikuti proses pendidikan di Universitas Negeri Manado ini sampai selesai,” jelasnya.

Rektor meminta kepada alumni UNIMA agar menunjukkan diri sebagai lulusan yang Cerdas, serta memiliki kemampuan untuk bersaing dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa.

“Sebab mahasiswa sudah diberikan kemampuan baik hard skill dan soft skill, dengan mengedepankan nilai dan budaya kerja,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Prof Paula berterima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang telah membantu dalam penelitian dosen UNIMA.

Sementara, Walikota GSVL mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah diwisuda. Dirinya berharap, ada wisudawan yang bekerja di Manado dan membantu dalam pembangunan Kota Manado.

“ Sebagai Walikota Manado saya menyampaikan selamat kepada 764 mahasiswa Universitas Negeri Manado yang telah diwisuda. Mudah-mudahan ada dari mereka yang diwisuda saat ini yang bekerja untuk ikut membangun Kota Manado berdasarkan disiplin ilmu yang dimiliki,” tukas Walikota GSVL. (Humas/jaan)

author

Author: