ABK KM Arman Pratama Ditemukan Tewas di Dermaga Kawaluso

Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adyana SIK, SH,MH pada acara Coffe Morning Kapolres bersama Forum Wartawan Sangihe (Forwas) di Mapolres Sangihe

Kapolres Sangihe, AKBP I Dewa Made Adyana SIK, SH,MH

Tahuna-Salah satu anak buah kapal (ABK) yang juga Kepala kamar mesin (KKM) KM Arman Pratama 01, Abdul Wahab (53) tahun ditemukan tewas diseputaran proyek dermaga pelabuhan feri pulau Kawaluso Kecamatan Kendahe, Rabu malam (03/01).

Kapolres AKBP I Dewa Made Adyana SIK, SH,MH membenarkan kejadian tersebut dikonfirmasi melalui Kapolsek Kendahe, Iptu R.Pakaya, Kamis (04/01) kemarin. Dijelaskan Kapolsek, KM Arman Pratama 01 merupakan milik PT Armansyah Fortuna yang mengangkut material proyek dermaga feri di pulau Kawaluso dan telah selesai melaksanakan pekerjaan, hanya saja karena terhalang cuaca ekstrim, kapal belum bisa kembali dan masih berlabuh di dermaga Kawaluso.

Sementara dari dugaan sementara penyebab meninggalnya sang KKM  sebagaimana pengakuan saksi Feliks Jusroni dan Ridwansyah kepihak Kepolisian, korban meninggal karena terjatuh ke laut ketika hendak menguras tanki air sekitar pukul 22.00 wita.

”Setelah sekitar satu jam kemudian kami menyusul korban ke kapal, karena kami tak mendengar adanya suara mesin alkon, tapi kami jsutru menemukan korban sudah terjatuh telungkup dekat dermaga,”ungkap kedua saksi.

Sejauh ini dari hasil pemeriksaan Polisi dan Tim Medis RSUD Liunkendage Tahuna, korban diduga meninggal karena terjatuh dari kapal.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.