Awali Program 2018,Dukcapil Sangihe Siapkan Kartu Identitas Anak

Kadis Dukcapil Kabupaten Sangihe Dra. Olga Makasidamo

Kadis Dukcapil Kabupaten Sangihe Dra. Olga Makasidamo

Tahuna-Mengawali program kerja ditahun 2018, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kepulaun Sangihe fokus mempersiapkan penerapan kartu identitas anak. Hal ini dibenarkan Kadis Dukcapil, Dra. Olga Makasidamo dikonfirmasi wartawan, Selasa (09/01) kemarin.

Diakuinya, realisasi program penerapan kartu identitas anak baru dimulai pada triwulan pertama tahun 2018, yang langsung ditindak lanjuti dengan berbagai persiapan, seperti penyiapan pengadaan peralatan pendukung serta penyiapan blanko.

”Yang cukup penting ditahun 2018 ini kita akan mempersiapkan penerapan kartu identitas anak, dan semua persiapannya telah dilakukan mulai dari peralatan dan blanko,”ungkap Makasidamo.

Dalam mempercepat serta mensukseskan kegiatan dimaksud, pihak Dukcapil kata Makasidamo melakukan kerja sama dengan Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Sangihe yang akan ditindak lanjuti dengan turun langsung ke sekolah-sekolah.

”Terkait kartu indentitas anak kita harus turun langsung ke sekolah, sehingga akan dilakukan kerja sama dengan Dinas Pendidikan Nasional,”ujarnya.

Sementara selain fokus pada program penerapan kartu identitas anak,program tahun sebelum sebagaimana dari hasil evaluasi masih akan tetap dilanjutkan pada tahun 2018, diantaranya penuntasan perekaman kartu tanda penduduk elektrik (KTP-el) dan penerbitan akte kelahiran anak 0 sampai 18 tahun yang sampai saat ini masih belum memiliki akte kelahiran.”Beberapa program tahun 2017 juga masih akan dilanjutkan tahun ini, sebagaimana dengan hasil evaluasi kerja Dukcapi,”pungkasnya.(elleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply