Bupati ” Tetty ” Berhasil Lobi 134 M Untuk Industri Kentang Potato dan Citatos.

Bupati Christiany E Paruntu, SE Saat Berada di Ruangan Pertemuan Kementan Untuk Melobi Anggaran dan Kerja Sama Untuk Menjadikan Minsel Daerah Pengembangan Agroindustri Industri Kentang.

AMURANG,- Bupati Minahasa selatan (Minsel) Christiany E Paruntu ,SE, Kembali berkunjung ke Kementrian Pertanian RI dalam rangka untuk melobi anggaran dan kerja sama untuk menjadikan Minsel sebagai salah satu Daerah pengembangan Agroindustri Kentang dari 14 Kabupaten di Indonesia.

Kehadiran Bupati dua Periode ini ” Tetty ” di Kementrian Pertanian RI (Kementan), diterima langsung oleh Direktur Irigasi Pertanian Ir. Tunggul dan Tim pengelolaan pembiayaan luar Negeri IDB, Selasa 23/1.

Bupati ” Tetty ” Foto Bersama Dengan Kementan Usai Acara Dilaksanakan di Ruangan Kementan RI.

Satu kegaguman dari Kementan RI, Direktur Irigasi Pertanian dan Tim pengelolaan pembiayaan luar Negeri IDB, atas kehadiran Bupati Christiany E Paruntu,SE, mengingat Bupati yang Cantik dan Cerdas ini ingin menjadikan Minsel sebagai Daerah Sentra Kentang yang modern sistem budidaya sampai pengelolaan.

Sejumblah Pejabat Minsel Yang Terkait Turut Hadir Mendampingi Bupati ” Tetty ” di Kementrian Pertanian RI.

Kerja keras Bupati dua periode ini ” Tetty ” bersama jajaran Pemerintahan untuk melobi Ke Kementan RI, akhirnya berbuah hasil yang sangat baik untuk memajukan pertanian di Minsel sebagai Daerah sentra kentang mendapat topangan dana dari Kementan sebesar 134 Miliar untuk mendirikan, memiliki Industri kentang seperti produk Potato dan Citatos.

Hal ini tentunya satu kebanggaan bagi Warga Minsel, mengingat hasil produk Potato dan Citatos nantinya akan di berikan lebel Minsel, dan akan dilaksanakan tahun 2019 selama 5 tahun berjalan, usaha dan kerja keras selama memimpin dua periode yang berjalan ini  Bupati ” Tetty ” selalu persembahkan untuk untuk Warga Minsel yang di Cintainya.

” Ini semua atas berkat serta tuntunan dan pernyataan Tuhan kepada kita semua warga Minsel, sehingga apa yang menjadikan rencana untuk mewujudkan Minsel semakin terdepan bisa di wujudkan atas dukungan warga Minsel dalam kinerja saya untuk memimpin Minsel, serta topangan Doa dari warga Minsel yang selalu diberikan kepada saya bersama dengan jajaran Pemerintahan yang ada.” Ucap Bupati dua periode ini.

Turut serta dalam kunjungan kerja Bupati ” Tetty ” Kadis Pertanian Frans D Tilaar SP MSi, Kaban Keungan Deny Kawoan SE,MSI, Kadis PU  Rudy Tumiwa ST,  Sek Bapelitbang Tertius Ulaan ST MT , Dirut Perusahaan Daerah Jootje Tuerah ST MM dan Kabag SDA Viola Wisman Shut Mag MM. (Jaan)

 

author

Author: 

Leave a Reply