Hearing DPRD,PLN Sanggupi Pemasangan Meteran 183 KK Tamako dan Tabsel

ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sangihe, Ferdy Panca Sinedu ST

ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sangihe, Ferdy Panca Sinedu ST

Tahuna-Dipastikan harapan 183 kepala keluarga (KK) yang tersebar di tujuh kampung di Kecamatan Tamako dan Kecamatan Tabukan Selatan (Tabsel) untuk segera menikmati listik akan segera terealisasi. Kepastian ini terungkap pada pelaksanaan hearing atau rapat dengar pendapat oleh Komisi B  DPRD Sangihe bersama PT PLN Area Tahuna dan Dinas Tenga Kerja serta pihak Inspektorat, Kamis (11/01) kemarin.

Meski telah menyanggupi melakukan pemasangan meteran bagi 183 KK yang sebelumnya telah berharap pada bulan Desember lalu mereka sudah bisa menikmati listrik, namun pihak PLN masih belum bisa menyanggupi pemasangan sekitar 6 KK lainnya di kampung Hesang dan Tumalede, dengan alasan jarak antara rumah dengan tiang listrik cukup jauh sekitar 600 meter.

Ketua Komisi B DPRD Sangihe, Ferdy Sinedu ST ditemui usai hearing mengatakan, untuk pemasangan meteran bagi 183 KK akan dilakukan secepatnya sebagaimana yang telah disepakati dalam hearing, dan Komisi B akan terus melakukan pengawalan terhadap realisasi dari hasil hearing. Ia juga mengakui tentang adanya ketidak sanggupan pihak PLN melakukan pemasangan meteran bagi 6 KK lainnya karena PLN hanya bisa menyanggupi jarak sesuai spesififikasi, yakni sejauh 35 meter antara rumah dan tiang listrik.

”Jadi PLN sudah menyanggupi penyambungan untuk 183 KK dalam waktu dekat ini, namun ada penekanan bagi pihak tenaga kerja untuk mempending pemasangan 6 KK lainnya karena alasan jarak,”ungkap Sinedu.

Sementara aspirasi tentang kebutuhan listrik juga turut ditindak lanjuti Komisi B, khususnya kebutuhan listrik 23 KK warga korban bencana yang direlokasi dari Kelurahan Sawang Bendar Tahuna ke kampung Lelepu Manente.

Dalam rapat koordinasi Komisi B dengan PLN, sebagaimana dijelaskan Sekretaris Komisi B, Ansye Taniowas, pemasangan baru bagi 23 KK korban bencana sudah menjadi priogram prioritas.”Bahkan dalam rapat koordinasi sudah ada penekanan dari Manager PLN agar secepatnya dilakukan pemasangan jaringan dan tiang listrik bagi 23 KK korban bencana banjir,”ujar Srikandi Partai Nasdem itu ditemui terpisah.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply