Momen HUT Ke-15 Minsel Berdaya Saing Beriman Mandiri Berbudaya Hebat dan Terdepan.

AMURANG,- Hari ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) genap usia yang Ke-15 tahun bersamaan dengan itu, untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan bersama dengan Masyarakat Minsel melaksanakan Upacara Bendera hari ini Sabtu 27/01-2018.

Dengan mengangkat Tema : Minahasa Selatan berkarya untuk menjadikan berkat dan Sub Tema : dengan semangat hari jadi Ke-15 Minahasa Selatan kita tingkatkan Pembangunan dan Pariwisata menuju Minahasa Selatan Hebat dan Terdepan.

Maka dengan itu pemerintah Kabupaten Minahsa Selatan (Minsel) Menggelar Upacara bendera di halaman depan Kantor Pemkab Minsel, Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, dengan selaku Inspektur Upacara Sekertaris Daerah Drs. Danny Rindengan, MSI

Dalam sambutan Bupati Christiany E Paruntu,SE mewakili Sekertaris Daerah Drs. Danny Rindengan, MSI mengatakan, Tepat hari ini, 15 tahun lamanya Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berdiri sebagai Daerah Otonom,15 tahun sudah kita telah bekerja sama berjuang dan membangun Kabupaten Minsel,15 tahun pula kita telah melewati pahit dan manisnya Pemerintahan,15 tahun yang sungguh patut kita syukuri sebagai anugerah Tuhan yang maha kuasa bagi Kabupaten Minahasa Selatan tercinta yang berusia 15 tahun.

” Mari kita wujudkan rasa syukur kita dengan berkarya lebih giat bagi masyarakat, Daerah dan negara yang tercinta, mari kita dedikasikan momentum hari jadi Ke-15 Minahasa Selatan ini untuk bersatu dalam kerukunan, kedamaian dan semangat persaudaraan, mari kita bekerja bersama dan sama-sama bekerja memberikan yang terbaik sebagai warisan bagi generasi yang akan datang ” Ucap Bupati dua periode yang diwakili Sekda Rindengan.

Seraya dengan ucapan syukur ini, sebagai kepala Daerah, patutlah saya mengucapakan terima kasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya segenap aparatur Pemerintahan, para pejuang dan seluruh Komponen masyarakat Minahasa Selatan yang selama ini telah mendukung, bekerjasama dan turut serta dalam berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah. Karena sesungguhnya, 15 tahun yang boleh kita lalui saat ini dapat terwujud oleh kasih karunia Tuhan melalui pemikiran dan karya Bapak, Ibu semua, mari kita bersama wujudkan keberlanjutan pembangunan dalam balutan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air tercinta, dalam semangat pembaruan dan dalam kebersatuan.

” terwujudnya Kabupaten Minahasa Selatan yang berdaya saing, Beriman, Mandiri, Berbudaya, Hebat dan Terdepan melalui percepatan dan ketepatan pembangunan, maka perlu kita sadari, bahwa objek utama dari pembangunan dari pembangunan yang kita laksanakan adalah dari masyarakat itu sendiri ” kata Sekda

Semua infrastruktur dan fasilitas yang kita bangun, tidak lain di tunjukan untuk membangun, memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Minsel, sebagai objek dari pembangunan, hendaknya kita semua masyarakat Minsel, harus memiliki mental yang siap untuk membangunan dan dibangun, kita harus revolusi mental yang bobrok kits harus musnahkan budaya Korup dan kita buang perilaku-perilaku yang saling menjatuhkan.

” Masyarakat Minsel harus punya mental juang, mampu bersaing dan visioner. Namun, tetap menjunjung tinggi budaya dan nilai-nilai kekeluargaan, sebagai rasa syukur kita akan tanah dan bumi yang Tuhan ijinkan untuk kita nikmati, marilah kita semua membudayakan hidup bersih, sehat, rapi dan teratur dengan menjaga dan memelihara lingkungan tempat tinggal dan kerja kita sebagai warisan untuk generasi kita di masa yang akan datang ” harap Bupati dua periode mewakili Sekda.

Sejalan dengan itu, mari kita tumbuhkan jiwa menanam demi kesejahteraan, mari kita pergunakan setiap jengkal tanah dan potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahtraan keluarga dan masyarakat kita, tahu 2018 ini telah kita canagkan sebagai tahun berkat, tahun persahabatan dan tahun pariwisata, peran seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan, untuk sama-sama membangun menjaga, bahkan mempromosikan berbagai potensi daerah dan pariwisata kita agar lebih dikenal dan membawa peningkatan bagi kesejahtraan serta pembangunan daerah.

” Para seluruh aparatur sipil negarahingga setiap unsur penyelenggara pemerintahan di teingkat Desa dan Kelurahan, dengan bertambahnya usia Pemerintah kita, mari kita tingkatkan pula Intevritas, loyalitas dan tanggung jawab pekerjaan dan pelayanan kita, kita harus mampu tampil terdepan untuk mencegah dan memberantas segala bentuk praktek Korupsi demi terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas menuju oemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance And Clean Goverment)” ucap Danny Rindengan.

Maka dengan itu, Perkenankan Saya dan Wakil Bupati selaku pribadi dan keluarga, dengan penuh bangga dan suka cita mengucapkan

” Selamat Hari jadi Minahasa Selatan yang Ke-15, dan seluruh Masyarakat Minsel tercinta, mari kita bergandengan tangan memberikan karya dan pengabdian bagi kemajuan Kabupaten Minahasa Selatan sambil terus berdoa, kiranya Tuhan yang maha kasih akan senantiasa menuntun, menyertai, melindungi dan memberkati kita semua untuk mewujudkan Minahasa Selatan Yang Hebat Dan Terdepan, tutup Sekertaris Danny Rindengan mewakili Bupati tercantik Christiany E Paruntu,SE dua periode ini. (jaan/Adve)

author

Author: