Pemkab Sangihe Segera Lakukan Open Biding OPD Lowong

Kepala BKDD Sangihe, Ratna Lombongadil

Kepala BKDD Sangihe, Ratna Lombongadil

Tahuna-Ditengah hangatnya isu roling jabatan yang dikabarkan berlangsung bulan Januari ini, Pemkab Sangihe juga tengah mempersiapkan open biding atau seleksi terbuka bagi pejabat eselon II yang akan mengisi jabatan lowong pada 5 Organisasi Perangkat Darah (OPD) yang selama ini dijabat pelaksana tugas. Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Sangihe, Ratna Lombongadil SH dikonfirmasi wartawan, Rabu (10/01) kemarin.

Ia bahkan menegaskan, untuk seleksi terbuka bagi 5 OPD lowong akan dilakukan dalam waktu dekat setelah dilakukan roling jabatan pejabat eselon II.

”Untuk open biding bagi 5 OPD yang lowong akan segera dilakukan, namun setelah dilakukan roling pejabat eselon II,”ungkap Lombogadil.

Selain mempersiapkan pengisian jabatan lowong,  BKDD kata  Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemkab Sangihe itu, juga tengah mempersiapkan 5 pejabat eselon II yang akan memasuki masa purna tugas pada tahun 2018 ini.

Bahkan terkait 5 pejabat eselon II yang akan purna tugas, dimana jabatannya juga akan turut lowong, dapat dimungkinkan turut dilakukan open biding bersama 5 jabatan eselon II lainnya yang terlebih dulu lowong.

”Jadi selain ada 5 OPD yang akan dilakukan open biding, bisa dimungkinkan ada 5 OPD lainnya juga melakukan hal yang sama, tinggal dilihat waktunya yang tepat,”ujar Lombogdil yang juga menambahkan, tahun depan pemkab juga masih akan mempersiapkan pengisian jabatan eselon II, menyusul masih ada sekitar 10 pejabat eselon II yang menyusul memasukki masa pensiun.

Sementara itu Sekda Edwin Roring SE,ME ditemui terpisah mengatakan, terkait dengan open biding, Pemkab Sangihe juga telah mempersiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui assesment, bahkan khusus untuk seleksi pejabat tinggi pratama atau jabatan eselon II dapat diikuti oleh pejabat eselon III yang telah memenuhi persyaratan.

”Sudah dilakukan assesment sebelum akan digelar roling jabatan eselon II, termasuk untuk open biding OPD yang lowong,”kata Roring.(eleh)

 

Tags:
author

Author: