Peringati Hari Dharma Samudra,Lanal Tahuna Laksanakan Bhakti Sosial di Pananaru

Kolonel Laut Pelaut Setyo Widodo

Kolonel Laut Pelaut Setyo Widodo

Tahuna-Warga kampung Pananaru Kecamatan Tamako akhir pekan lalu mendapat pelayanan bhakti sosial dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tahuna. Gelar bhakti sosial yang juga merupakan wujud kebersamaan antara TNI AL dan masyarakat, juga dalam rangka memperingatk Hari Dharma Samudra Tahun 2018.

Danlanal Tahuna, Kolonel Laut Pelaut Setyo Widodo SE,Msi kepada sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan bhakti sosial merupakan implementasi panggilan tugas dan kewajiban TNI AL yang dimanifestasikan dengan mendatangi langsung masyarakat di Kecamatan Tamako. Kegiatan bhakti sosial yang terpusat di kampung Pananaru menurut Danlanal, juga merupakan kerjasama TNI AL dengan Pemkab Sangihe dalam rangka membina, menjaga hubungan masyarakat, termasuk mendatangi langsung untuk memberikan pelayanan kesehatan, pelayanan KB serta pengobatan gratis.

”Kegiatan ini sudah dikoordinasi dengan pemerintah kabupaten, kecamatan dan pemerintah kampung Pananaru,”kata Danlanal.

Diakuinya juga, kegiatan seperti ini akan tetap rutin dilakukan setiap tahun, dengan upaya untuk membangun kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat.

”Karena tanpa dukungan masyarakat, baik itu program pemerintah daerah maupun TNI AL semuanya tidak akan berjalan lancar,”ujar Danlanal yang juga menambahkan, 15 Januari telah ditetapkan sebagai Hari Dharma Samudera untuk memperingati peristiwa heroik yang terjadi di laur Aruh tahun 1962 silam.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply