Polres Mistra Dan Kodim 1302 Minahasa Gelar Rakor Pam Pilkada Mitra 2018.

Rapat Koordinasi Antara Polres Minsel Dan Kodim Minahasa 1302 Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Mitra. 

AMURANG,- Polres Minahasa Selatan dan Mitra (Mistra) menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama dengan jajaran Kodim 1302 Minahasa dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu 17/1.

Rapat koordinasi TNI – Polri 2018 diselenggarakan sehubungan dengan pelaksanaa oprasi Kepolisian ” Mantap Praja ” yang dilaksanakan di ruang rapat Polsek Ratahan yang dihadiri oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma, SH, Kabag Ops Kompol Jacky Lapian, S.Sos, Kasdim 1302 Minahasa Mayor Inf. Mauddin Purba, Pabung Mayor Inf. Franky Kallo, para pejabat utama, para Kapolsek serta Danramil jajaran Minahasa Tenggara.

Dalam sambutannya, Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menyampaikan bahwa rakor TNI-Polri ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi, konsep serta pola tindak dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada Mitra tahun 2018.

“ Rakor dimaksud untuk penyamaan persepsi dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada Mitra sesuai dengan Renops per-tahapan yang telah ditentukan Polri bersama TNI bertugas memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya pada masa Pilakda ini,” ungkap Kapolres.

Sementara itu Kasdim Mayor Inf. Mauddin Purba, mengungkapkan bahwa jajaran Kodim 1302 Minahasa berkomitmen akan mendukung sepenuhnya Polres Minahasa Selatan dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada Mitra.

“ Kodim 1302 Minahasa akan mendukung serta mengikuti konsep pengamanan yang telah ditetapkan jajaran Polres Minahasa Selatan dan Mitra dengan terus menjalin komunikasi dan koordinasi sehingga Polres maupun Kodim tetap bersinergi dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada Mitra tahun 2018,” terang Kasdim.

Kegiatan rakor dirangkaikan dengan penyampaian paparan oleh Kabag Ops Kompol Jacky Lapian, S.Sos, tentang konsep pengamanan, sistem dan manajemen operasi, ploting personil, serta dukungan anggaran. Acara rakor kemudian diakhiri dengan santap kasih bersama jajaran Polres Minahasa Selatan dan Kodim 1302 Minahasa.(jaan)

author

Author: 

Leave a Reply